38 Views

Berawal dari KU, Membangun Empat Unit biMBA dalam Dua Tahun

Mitra Empat Unit

Perkembangan unit biMBA tidak lepas dari kerja keras mitra dalam mengelola unitnya.  Namun apa saja langkah yang telah dilakukan oleh mitra sehingga sukses mempunyai empat unit biMBA dalam waktu 2 tahun?

“Saya ingin anak Indonesia bisa pintar dan tidak buta huruf,” ujar Ibu Hj. Yetti mengungkapkan salah satu alasannya bergabung dengan biMBA. Motivasi menjadi mitra diawali dari anaknya yang sekolah di biMBA, ia melihat perubahan yang terjadi pada anaknya menjadi semakin pintar dari hari ke hari, ia ingin anak-anak lainnya juga merasakan hal yang sama.

Dua tahun bergabung dengan biMBA-AIUEO Ibu Hj.Yetti selaku mitra telah memiliki empat unit biMBA. Yakni biMBA Graha Kalimas 4, biMBA Kosambi Karawang, biMBA Buana Taman Sari, dan biMBA Green Garden. Suka dan duka tentu saja sudah dialami olehnya, apalagi awal menjadi mitra dan dikelola sendiri dari nol, ia harus mengajar anak didiknya sendiri mulai dari tiga orang murid hingga kini graha kalimas telah memiliki 43 murid.

“Saya turun tangan sendiri untuk mencari murid, mulai dari bagi-bagi brosur malah sampai ada yang bilang ‘tidak menerima santunan’ saya dikira orang minta-minta, tapi saya tidak masalah yang penting saya berusaha,” ujar Ibu Hj.Yetti.

Selain itu masalah lainnya yakni kesulitan dalam mencari guru, ada guru yang tidak menguasai modul, namun beliau tidak putus asa untuk terus mencari guru yang mau mengerti tentang biMBA. Hingga saat ini sudah ada 11 orang motivator dan kurang lebih 170 murid di empat unit yang di kelola.

Dalam waktu yang singkat telah memiliki empat unit biMBA aktif tentu saja tidak mudah. Membuka cabang baru juga diawali dengan perbincangannya dengan suaminya yang selalu mendukung kegiatannya di biMBA, akhirnya mereka mencari perumahan di Green Garden dan tempat lainnya yang belum ada biMBA di lokasi tersebut.

Ibu Hj.Yetti berharap biMBA-AIUEO dimana pun berada semakin maju, semua guru mengajar anak dengan ikhlas, anak-anak Indonesia semakin pintar dan sukses. Tetap semangat dan terus belajar. (Ern)

biMBA Graha 4 Kalimas Tambun Selatan
biMBA Graha 4 Kalimas Tambun Selatan
biMBA Puri Kosambi
biMBA Puri Kosambi
biMBA Buana Taman Sari
biMBA Buana Taman Sari
biMBA Green Garden Karawang Barat
biMBA Green Garden Karawang Barat