93 Views

Membentuk Karakter Anak dengan Minat Baca

Membentuk Karakter Anak dengan Minat Baca
Karakter anak bisa dibentuk jika sejak dini sudah ditumbuhkan Minat baca mereka
[www.perunica.ru]
Pada saat ini masalah yang sering membuat orangtua khawatir adalah mana kala anaknya menjadi seorang anak yang tidak memiliki moral baik. Apalagi ketika melihat berita tentang kenakalan remaja yang semakin menjadi membuat para orangtua semakin cemas akan bahaya pergaulan saat ini.

Ayah bunda, sebaiknya kekhawatiran ini harus segera dihapus dengan cara mengajarkan kepada anak sejak usia dini untuk berperilaku yang baik di lingkungan sosialnya. Apa yang kita tanamkan kepada anak sejak masih berusia dini akan selalu melekat dalam benak sang anak hingga ia dewasa.

Jika kita ingin membangun karakter anak Anda dengan baik sedari kecil ajarkanlah hal yang baik padanya, bagaimana caranya? Salah satunya dengan menghadirkan Minat baca pada anak. Apakah menghadirkan Minat baca pada anak akan langsung berdampak baik pada pembangunan karakter anak Anda?

Jawabannya adalah Ya, saat kita memberikan bahan bacaan yang baik pada anak sejak dini akan membantu buah hati kita dalam membangun karakter pribadinya. Ada baiknya saat membaca buku tersebut, kita mendampinginya sehingga kita bisa menjelaskan kepadanya tentang berbagai macam hal baik secara langsung kepadanya.

Banyak Tahu dengan Membaca

Di zaman sekarang ini semua orang dituntut untuk lebih dapat kreatif dan peka terhadap informasi. Maka dari itu siapa saja yang memiliki wawasan yang luas pastilah memiliki kualifikasi untuk menjadi seorang karyawan yang dibutuhkan oleh sebuah perusahaan.

Nilai yang Anda dapat dari sekolah atau perguruan tinggi tidak semata-mata akan membuktikan kemampuan Anda, orang yang wawasannya luas tentunya akan lebih mudah berkembang dalam berbagai hal termasuk pekerjaan.

Tahukah Ayah bunda manfaat memiliki Minat baca sebenarnya amatlah besar, sayangnya masih banyak orang-orang yang merasa malas untuk melakukan kegiatan membaca karena berbagai macam alasan. Padahal jika kita lihat kembali, dengan Minat baca bisa membimbing kita menjadi orang sukses yang siap menghadapi masa depan.

Ketika kita banyak membaca maka kita akan lebih banyak tahu dan ketika sudah lebih banyak tahu maka kita akan semakin mudah bergaul. Mengapa demikian? Karena dengan banyak memiliki wawasan, kita akan lebih mudah berbaur dengan siapa saja, dan kita memiliki bahan pembicaraan yang banyak dengan orang-orang.

Begitu pula dalam pekerjaan pun kita bisa lebih mudah berkembang karena wawasan tersebut membuat kita makin kreatif dan makin mudah dalam memecahkan berbagai macam masalah. Maka dari itulah dikatakan bahwa manfaat Minat baca itu memiliki dampak yang besar dalam kehidupan sehari-hari. (Ern)