42 Views

Memperingati Hari Pahlawan Lewat Pentas Baca

IMG_0180

Orangtuaku, Pahlawanku. Itu adalah sebuah tema yang digagas untuk acara pentas baca dan mewarnai Unit Cipulir dan Peninggaran Timur II. Tema itu dibuat karena bertepatan dengan hari pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November. biMBA juga ingin memperkenalkan kepada anak-anak mengenai arti pahlawan dalam kehidupan mereka sehari-hari tidak lain adalah orangtua mereka sendiri.

Pentas baca kali ini diadakan di Kampung Main Cipulir, Cidodol, pada tanggal 14 November 2015. Uniknya acara pentas baca kali ini diadakan di luar gedung sehingga para peserta yang hadir bisa menyatu dengan alam. Acara yang diikuti oleh 362 peserta dari Unit Cipulir dan Peninggaran Timur II berjalan dengan lancar.

Banyak lomba-lomba yang diadakan pada acara tersebut salah satunya, lomba baca (level 1-4),  lomba mewarnai, senam chicken dance dan ada juga peragaan busana. Disini anak dapat menjelaskan pakaian yang dipakai dan profesi apa yang tepat untuk pakaian tersebut. Selain itu para peserta juga ikut menampilkan kebolehannya lewat tarian dan lagu, ada yang menari jaran kepang. Bahkan, wali murid yang hadir juga ikut andil dengan menampilkan senam penguin, begitu pula dengan para motivator.

Acara semakin meriah dengan adanya dongeng yang dibawakan Kang Didin dan pembacaan puisi yang dibaca salah satu anak biMBA. Hal yang mengharukan juga terjadi ketika motivator membaca puisi tentang orangtuaku pahlawanku diiringi lagu bunda.

Suksesnya acara ini juga didukung oleh beberapa pihak, antara lain dari biMBA pusat, Greebel, Cimory, Bank BII, Mc Donald, dan Kampung Main cipulir. (Shinta/ern)

IMG_0233

IMG_0216

IMG_0239