24 Views

Memperkenalkan Program Motivator Mandiri di Pedesaan

_MG_9777

“Kami selalu terbuka untuk menerima bantuan apa pun dan dari pihak mana pun dalam membangun desa kami,” demikian sambutan yang disampaikan oleh Bapak Oman Rudianto, sekretaris desa Kertasari, kecamatan Haurwangi, kabupaten Cianjur, Jawa Barat menjawab penyampaian maksud dan tujuan biMBA-AIUEO datang ke desa tersebut oleh Ibu Niesa Handayani.

Sementara itu Ibu Hj. Tuti Hendrawati, Ketua Penggerak PKK desa tersebut menyambut baik program Motivator Mandiri biMBA-AIUEO yang disampaikan oleh Bapak Jamalludin.

“Secara pribadi saya menyambut baik program yang ditawarkan oleh bapak dan ibu dari yayasan kepada kami dan saya berharap sekali kepada ibu-ibu terutama para penggerak PKK termasuk guru-guru PAUD untuk menerima dan mengikuti program ini,” kata Ibu Hj. Tuti.

Yayasan Pengembangan Anak Indonesia dalam upaya melebarkan sayap pelayanan kepada anak usia dini di daerah pedesaan, memperkenalkan program Motivator Mandiri.  Meskipun program Motivator Mandiri telah berjalan di banyak wilayah kabupaten lain, namun di kabupaten Cianjur baru akan dimulai.

Kunjungan biMBA-AIUEO pada 17 Maret 2015 ke wilayah kabupaten Cianjur merupakan adalah kunjungan yang kedua setelah kunjungan pertama pada hari Kamis, 5 Maret ke desa Sukasari, kecamatan Cilaku.  Kunjungan itu selain untuk melakukan sosialisasi kebiMBAan juga mengajak pemerintah desa dan masyarakatnya bermitra dengan biMBA-AlUEO membangun desa dalam kegiatan membimbing anak usia dini untuk menumbuhkan minat baca dan belajar secara intrinsik atau dari dalam dirinya sendiri.

“Tujuan lebih jauh dari program Motivator Mandiri adalah mengoptimalkan perekonomian masyarakat desa, pemberdayaan kaum perempuan di bidang pendidikan anak usia dini dan mencegah terjadinya urbanisasi,” demikian yang dikatakan Pak Jamalludin saat memberikan paparan program Motivator Mandiri.

Selain acara pemaparan dan tanya-jawab juga diadakan psikotes bagi para peserta pertemuan. Para peserta terutama dari kaum ibu sangat antusias menyelesaikan soal demi soal pada lembar pertanyaan psikotes. Meskipun tidak disediakan alas untuk menulis, mereka menggunakan kursi yang semula untuk duduk beralih menjadi meja. Ada juga yang memanfaatkan meja penerima tamu untuk menulis.   Acara tersebut berlangsung dari pukul 11.00-14.00 WIB. (Wy)

Meja Penerima Tamu
Meja Penerima Tamu
Bapak Oman Rudianto, sekretaris desa Kertasari
Bapak Oman Rudianto, Sekretaris desa Kertasari
Sosialisasi biMBA
Sosialisasi biMBA
Ibu Hj. Tuti Hendrawati, Ketua Penggerak PKK
Ibu Hj. Tuti Hendrawati, Ketua Penggerak PKK
Psikotes untuk Peserta Pertemuan
Psikotes untuk Peserta Pertemuan