18 Views

Mencintai Budaya Bangsa Sendiri

Tari Sajojo

Bagaimana Cara Mencintai Budaya Bangsa Sendiri?

Tiga anak bergerak ke kanan dan ke kiri ke depan dan ke belakang dengan dinamis dan licah. Mereka menggenakan pakaian kreasi dan di iringi musik dari daerah Papua.

“Yah, ini sebagai salah satu upaya untuk menanamkan cinta kebudayaan negeri sendiri,” kata kepala unit biMBA-AlUEO Griya Bukit Jaya, Cikeas, Bogor, Jawa Barat memberi penjelasan saat ditanya oleh penulis.

Kepala unit yang bernama lengkap Asnadia menambahkan bahwa anak-anak tersebut dilatih oleh kepala unit dan para motivatornya. Sebuah tari kreasi yang mengacu kepada tarian daerah.

Tarian Sajojo, nama tarian tersebut ditampilkan dalam sesi hiburan dalam rangkaian acara pentas baca yang diselenggarakan pada Sabtu, 31 Januari 2015. Selain tarian Sajojo, sederet acara yang ditampilkan adalah : pentas baca, lomba mewarnai, tarian daerah maupun kreasi, bernyanyi, hiburan badut dan sulap, sambutan dari perwakilan kantor pusat dan kepala unit, pengumuman pemenang, penyerahan piala kepada peserta dan juara serta sesi foto bersama.

Dalam sambutannya, ibu kepala unit menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara tersebut. Ibu..juga menyampaikan atas usulan para orangtua/wali murid acara pentas baca akan diselenggarakan secara rutin setiap empat bulan sekali.

Sementara itu perwakilan kantor pusat dalam sambutannya menyampaikan bahwa orangtua hendaknya dapat berlaku sebagai seorang sahabat dalam membimbing anak-anaknya.
“Anak-anak adalah amanat dari Tuhan yang harus dibimbing dengan kasih sayang. Mereka perlu dididik bukan dihardik,” demikian yang disampaikan oleh perwakilan kantor pusat.(Wy)

Murid-murid biMBA -AlUEO Unit Griya Bukit Jaya mengikuti acara dengan ceria
Murid-murid biMBA -AlUEO Unit Griya Bukit Jaya mengikuti acara dengan ceria
Pentas Baca
Pentas Baca
Sambutan KU
Sambutan KU
Tari kreasi
Tari kreasi
Sambutan perwakilan kantor pusat
Sambutan perwakilan kantor pusat
Membaca Karangan Sendiri
Murid Level IV Membaca Karangan Sendiri
Penyerahan Piala oleh Bapak Habibie
Penyerahan Piala Oleh Bapak Habibie
Foto Bersama Seusai Penyerahan Piala
Foto Bersama Motivator dan Para Juara
Foto Bersama
Foto Bersama

Bimbingan Minat Belajar dan Minat Baca Anak Usia Dini Indonesia is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache