61 Views

Mengenal Bahaya Api Sejak Dini, biMBA Taruna Jaya Kunjungi Damkar

biMBA Taruna Jaya
​Murid biMBA Taruna Jaya mengunjungi kantor dinas damkar. Kegiatan tersebut dilakukan agar mereka bisa mengenal bahaya api, sosialisasi bahaya kebakaran dan belajar untuk mengenal profesi pemadam kebakaran. Kunjungan ini berlangsung pada tanggal 21 April 2017.

Di sana murid biMBA Taruna Jaya mendapatkan informasi lebih dalam mengenai peralatan apa saja yang dipakai petugas pemadam kebakaran. Mereka juga diberikan arahan agar berhati-hati untuk tidak bermain api pada lingkungan yang mudah terbakar, diharapkan suatu saat mereka sudah mengerti dan ketika terjadi kebakaran mereka tidak panik, justru ikut membantu.

Murid biMBA yang mengikuti kegiatan ini tampak antusias mengikuti pemaparan dari tim, begitu juga para guru dan orang tua yang mendampingi anak-anak tersebut. Kegiatan ini bukan hanya bermanfaat bagi anak. Namun, juga bermanfaat untuk guru dan wali murid agar tahu bagaimana menempatkan anak mereka ketika bencana kebakaran terjadi.

Selain belajar mengenal bahaya api, mereka juga berkesempatan bisa secara langsung terjun untuk memadamkan api. Terlebih dahulu mereka memakai baju pemadam kebakaran, kemudian naik mobil pemadam, dan mulai mematikan api menggunakan selang pemadam yang besar. Tentu saja mereka sangat senang bermain dengan air.

Sosialisasi kebakaran ini menjadi pengalaman baru bagi murid biMBA Taruna Jaya, karena selain mengedukasi mereka sekaligus ajang berekreasi, bermain sambil belajar. (Ern)

biMBA Taruna Jaya
Simulasi Alat yang Digunakan
biMBA Taruna Jaya
Antusiasme Anak-anak
biMBA Taruna Jaya
Foto Bersama