50 Views

Mengenal Suasana Pedesaan

Anak-anak sangat menikmati kegiatan menampi seperti di pedesaan
Anak-anak sangat menikmati kegiatan menampi

Suasana yang berbeda dirasakan oleh murid-murid biMBA –AlUEO Unit Taruna Jaya. Biasanya mereka menerima bimbingan dari para motivator mereka di dalam kelas, namun hari Rabu, 14 Februari 2017 yang lalu bertempat di Taman Wisata matahari, Bogor, Jawa Barat, mereka menerima bimbingan dari para instruktur. Materi bimbingannya pun berbeda. Di taman wisata ini mereka menerima bimbingan mengenal suasana pedesaan.

Anak-anak biMBA dengan ceria menerima pengetahuan kegiatan pedesaan pertanian, mulai dari membajak tanah ,memandikan kerbau, menumbuk padi, menangkap ikan dan lainnya. Cuaca yang tak pasti kadang hujan dan reda tidak menyurutkan semangat anak-anak mengikuti tiap kegiatan. Bahkan banyak anak yang tak takut menunggangi kerbaiu atau pun menaiki luku saat simulasi membajak sawah.

“Sengaja kegiatan ini kami laksanakan, agar anak-anak biMBA mengetahui dan mencintai negeri di mana mereka dilahirkan sebagai negeri agraris..” demikian yang disampaikan oleh kepala Unit biMBA-AlUEO Taruna Jaya, ibu Tuti Rahmawati kepada koresponden majalah Sahabat biMBA. Dari keterangan Bunda Tuti, biasa dipanggil, bahwa jumlah peserta yang mengikuti kegitan ini tujuh puluh anak yang masing-masing didampingi oleh orangtua/wali murid mereka. Dengan jumlah seperti itu rombongan pun diangkut dengan menggunakan tiga buah bus pariwisata.

Bapak Talim Susanto, mitra unit Taruna Jaya dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmu antara masing – masing orangtua/wali murid dan juga antara orangtua/wali murid dengan motivator, kepala unit mau pun staf dari kantor pusat.

Sementara itu Kepala Divisi Humas, Wiwi Yunianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa biMBA-AlUEO secara langsung dan tidak langsung sebenarnya mempersiapakan generasi penerus yang akan menggantikan generasi pendahulunya. Sehingga menurutnya lagi, tidak mustahil anak-anak biMBA saat ini adalah pemimpin negeri di masa depan.  Acara yang berlangsung sejak pagi hingga lewat tengah hari ini diakhiri dengan berenang di wahana water park. (wy)

Bapak Talim Susanto, mitra unit Taruna Jaya memberi sambutan
Bapak Talim Susanto, mitra unit Taruna Jaya memberi sambutan
Berpose sebelum melaksanakan kegiatan
Berpose sebelum melaksanakan kegiatan
"Ayo baris yang tertib," kata Bu Guru.
“Ayo baris yang tertib,” kata Bu Guru.
"Hore aku dapat ikan.."
“Hore aku dapat ikan..”
Menumbuk padi
Menumbuk padi
Memandikan kerbau
Memandikan kerbau
Berenang

 

2 Komentar