26 Views

Menghias Kue Ala biMBA Puri Cendana

IMG_3195

Bagaimana menghias kue ala biMBA Puri Cendana?

Keakraban antara Ibu dan anak tampak begitu dekat. Mereka saling membantu menghias satu objek yang berupa kue bolu berukuran tidak terlalu kecil, meskipun memang tidak besar. Kue itu yang semula tampak biasa saja menjadi begitu indah dan menarik.  Aneka warna dan hiasan memperindah kue-kue tersebut.

Kegiatan menghias kue tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 4 Desember 2014 di depan unit Puri Cendana. Seluruh murid yang berjumlah 74 anak didampingi orangtua mereka sejak pukul 09.30 WIB mengikuti rangkaian acara di samping menghias kue. Rangkaian acara yang digelar hingga tengah hari itu adalah pentas baca, lomba menghias kue, baca puisi, tari-tarian, games bagi orangtua yang dipandu oleh kak Tian, testimoni orangtua murid, juga sambutan-sambutan dari Kepala Unit, mitra maupun perwakilan kantor pusat biMBA-AIUEO.

Dalam sambutannya, Ibu Ria (Kepala Unit biMBA-AIUEO Puri Cendana) menyampaikan harapannya rangkaian acara yang dilaksanakan pada hari itu, meskipun baru kali pertama kalinya dilaksanakan namun tetap dapat dinikmati secara antusias oleh para murid dan orangtua mereka.

Bapak Harubimo, mitra biMBA-AIUEO Unit Puri Cendana dalam sambutannya menyampaikan harapan agar acara semacam ini dapat terlaksana secara periodik. Agar murid-murid dapat terlatih tampil di hadapan orang banyak, yaitu di pentas baca.

Menjelang pengumuman juara dan penyerahan piala, perwakilan kantor pusat biMBA-AIUEO dalam sambutannya menyampaikan bahwa biMBA-AIUEO sebagai sebuah lembaga pendidikan anak usia dini bertujuan membimbing anak didik agar memiliki minat baca dan belajar untuk mempersiapkan mereka menjadi generasi pemimpin bangsa di masa depan.

Sementara itu Ibu Iriany Siregar, perwakilan dari Rice Bowl sebuah restaurant keluarga dalam wawancara khusus dengan kru majalah Sahabat biMBA menyampaikan bahwa kerjasama antara Rice Bowl dengan biMBA-AIUEO bukanlah pertama kali ini terlaksana. Harapan ke depan tentu kerjasama seperti ini terus dapat berlangsung. (Wy)

Bangga dengan hasil karya
Bangga dengan hasil karya
Pak Harubimo,mitra unit Puri Cedana
Pak Harubimo,mitra unit Puri Cedana
 Sambutan Kepala Unit Puri Cendana
Sambutan Kepala Unit Puri Cendana
Testimoni orangtua murid
Testimoni orangtua murid
Sambutan Perwakilan Kantor pusat
Sambutan Perwakilan Kantor pusat
Foto bersama
Foto bersama

Bimbingan Minat Belajar dan Minat Baca Anak Usia Dini Indonesia is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache