80 Views

Menjadi Dai Cilik, Belajar Mandiri

panji-saat-mengikuti-acara-pentas-baca-bimba-aiueo

Panji Jalu Hengkara (8) bergabung selama 2 tahun di biMBA Unit Bekasi Timur Regency sejak usianya 4 tahun. Sejak masuk biMBA, Panji mulai terlihat potensinya. Pada usia 5 tahun ia memenangkan lomba memory game yang diadakan salah satu toko buku ternama dan juga masuk 5 besar lomba baca biMBA-AIUEO Se-Jabodetabek.

Minat baca dan belajar yang tertanam sejak kecil berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak. Kini, Panji yang sudah naik kelas 3 di SD Islam Al-Azhar 9 Bekasi termasuk anak yang berprestasi karena masuk peringkat 3 besar di kelasnya. Bukan hanya prestasi akademik saja tetapi Panji pernah pula menjuarai lomba MHQ (Majelis Hafalan Quran) dan Dai cilik di sekolahnya.

“Waktu mengikuti lomba MHQ dan Dai cilik dia belajar sendiri. Gurunya hanya kasih naskahnya dan Panji coba belajar di rumah. Saya cuma kasih contoh waktu dia baca puisi di biMBA. Nada dan intonasi suaranya mirip seperti baca puisi, kata saya. Kalau untuk MHQ Panji sudah saya masukkan ke TPA sejak 5 tahun, alhamdulillah Panji sangat cepat dalam menghafal,” kata Santi Sari ibunda dari Panji.

Bunda Santi juga mengatakan banyak perubahan yang dialami Panji setelah bermain sambil belajar di biMBA, “Awalnya saya tertarik dengan biMBA karena metode belajarnya yang fun dan pengajarnya super sabar juga profesional dibidangnya. Alhamdulillah sejak usianya 5 tahun Panji sudah lancar membaca, ia juga cepat tanggap dan senang sekali membaca sampai sekarang,” tandasnya.

Perubahan yang dialami Panji bukan hanya dirasakan oleh sang bunda, tetapi juga Kepala Unit biMBA-AIUEO Bekasi Timur Regency, bunda Nur Qoni’ah. “Kebetulan saya dulu juga mengajar Panji. Ia termasuk anak yang pendiam, bersemangat dan bersahabat. Banyak kemajuan yang dialami Panji, sudah lancar baca tulis hitung, bahkan sudah bisa mengerjakan modul-modul SD dengan mandiri,” tutur bunda Nur Qoni’ah.

Ditambahkan, Panji cepat sekali mengenal huruf dan angka. “Cepat sekali mengerjakan modul-modul biMBA. Setiap datang ke biMBA Panji selalu membawa komik untuk di baca. Dengan perkembangan Panji yang begitu bagus, Bunda Panji tidak ingin memasukkan Panji ke TK, bundanya ingin Panji sampai selesai level 4.” pungkasnya. (ern/aks)

panji-saat-mengikuti-wisuda-di-bimba-aiueo
Panji saat Mengikuti Wisuda di biMBA-AIUEO
panji-menerima-piala-saat-mengikuti-lomba-di-sekolahnya
Panji Menerima Piala Saat Mengikuti Lomba di Sekolahnya