81 Views

Meriahnya Launching biMBA-AIUEO Unit Bumijo

Kemeriahan pentas baca anak

Bagaimana Meriahnya Launching biMBA-AIUEO Unit Bumijo?

Ratusan anak memadati ruang kelas dan halaman biMBA-AIUEO Unit Bumijo yang berada di Jalan Sindunegaran no 5 Bumijo, Petis, Yogyakarta. Ramainya kawasan ini dikarenakan adanya acara launching unit disertai pentas baca dan lomba mewarnai. Launching unit kali ini merupakan cabang ke-737.

Acara yang dilaksanakan pada hari Minggu 9 Juni 2013 ini berlangsung cukup meriah. Serangkaian acara yang tersusun rapi ditambah acara hiburan yang ada menambah meriah acara launching kali ini. Tepat pukul 09.00 WIB banyak anak terlihat diantarkan orang tuanya untuk mengikuti acara tersebut.

Orang tua yang hadir memperoleh penjelasan mengenai biMBA-AIUEO yang dibawakan oleh Koordinator Wilayah biMBA-AIUEO kawasan Yogyakarta, Aksan Susanto.

“biMBA adalah tempat bermain sambil belajar, tujuannya untuk menumbuhkan minat baca dan belajar anak, dengan ditumbuhkan minatnya, maka kemampuan anak dalam membaca otomatis mengikuti.” ujar Aksan

Selain itu, salah satu orang tua murid biMBA juga memberikan testimoni mengenai perkembangan putra-putrinya setelah mengikuti pendidikan di biMBA.

“Anak saya Raffa, tadinya selalu berkutat dengan mainannya di rumah, tapi setelah masuk biMBA, kesukaannya sekarang menggambar dan mewarnai, kalau lihat tulisan di rumah atau di jalan juga antusias sekali membacanya,” ujar Dhina, ibunda dari Raffa Adhitya saat menyampaikan testimoni di atas panggung.

Dhina juga mengatakan bahwa anaknya yang saat ini berusia 3 tahun 2 bulan mengalami perkembangan yang luar biasa setelah masuk biMBA.

“Setelah dua bulan lebih bermain sambil belajar di biMBA, terjadi banyak perkembangan pada Raffa, saya mengucapkan terima kasih kepada motivator di biMBA,metode belajarnya sangat bagus,” ungkap Dhina.

Usai mengikuti lomba mewarnai, anak-anak beserta orang tuanya dihibur dengan Pentas Baca Anak. Anak usia 3-6 tahun dengan lancar membaca kata-kata dan kalimat yang ditunjukkan kepada mereka. Orang tua yang menyaksikan atraksi tersebut berulangkali tepuk tangan tanda kekagumannya. Suasana panggung semakin meriah ketika beberapa anak dan motivator biMBA bersama-sama tampil menari chicken dance.

Orang tuadan anak-anak menyaksikan dengan antusias

Sambutan Representasi biMBA-AIUEO Wilayah Yogyakarta, Aksan Susanto

Ibu Dhina memberikan kesaksian atas perkembangan puteranya setelah masuk biMBA

Suasana Lomba Mewarnai

Pemenang Lomba Mewarnai Gambar