60 Views

Meriahnya Peringatan Ulang Tahun biMBA Pancoran Barat

biMBA Pancoran Barat

biMBA Pancoran Barat memperingati hari ulang tahunnya yang ke-4 dengan mengundang serta anak didiknya. Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk pentas baca dan seni, serta lomba mewarnai. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 April 2017.

Sejak pukul 08.00 WIB, murid biMBA bersama orangtuanya mulai memadati lokasi acara, seluruh orangtua menyempatkan hadir untuk melihat anak-anak mereka pentas baca dan terlihat sekali antusias dari wajah mereka. Sebelum acara dimulai, Bapak Suntono selaku Mitra dari biMBA Pancoran Barat mengawali dengan doa bersama agar acara dapat berjalan lancar.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Mitra kedua biMBA Pancoran Barat, Bapak Muhidin, dan Bapak Rafa selaku perwakilan biMBA Pusat yang mengatakan, “Jika ibu-ibu di sini menyekolahkan anaknya di biMBA supaya anaknya bisa membaca itu salah. biMBA menanamkan MINAT membacanya ke pada anak, bukan memaksa anak untuk bisa membaca. Acara ini juga bukan untuk mencari siapa yang jadi juara, karena semua anak biMBA adalah juara. Tujuannya adalah untuk meningkatkan rasa percaya diri kepada anak untuk berani tampil di depan banyak orang,” ujarnya.

Selain lomba mewarnai, pentas baca, dan seni, acara wisuda rupanya ada dalam susunan acara kali ini. Para murid biMBA Pancoran Barat yang akan melakukan wisuda berbaris di atas panggung. Para murid satu per satu bersalaman kepada guru mereka. Acara ini pun ditutup dengan penyerahan piala kepada masing-masing pemenang dan foto bersama. (Ajr/Ern)

Antusiasme Anak-anak
Motivator Senam Bersama
Pentas Baca