109 Views

Mewarnai Gambar dengan Berpakaian Busana Daerah

lomba mewarnai

Tepat pukul 09.00 WIB di Sabtu pagi, 11 April 2015, Kak Riema dan Kak Vany membuka acara “Mewarnai Gambar dengan Berpakaian Busana Daerah” yang diawali dengan membacakan basmallah secara bersama.  Ibu Ella selaku mitra sekaligus kepala unit biMBA-AlUEO Deplu Cipadu memberikan sambutan sekaligus menandai dimulainya lomba mewarnai.  Pada sambutannya, Ibu Ella mengharapkan seluruh murid agar dapat terus-menerus meningkatkan minat baca dan belajar mereka.

Sambutan kedua disampaikan oleh perwakilan kantor pusat yang memaparkan bahwa agar para orangtua murid memberi kepercayaan penuh kepada motivator dalam membimbing di dalam kelas karena selain ada Garansi BCA 372, para motivator telah menerima pembekalan yang cukup untuk menerapkan metode biMBA-AIUEO. Tidak perlu ada campur tangan dari mana pun saat motivator membimbing para muridnya.

Peserta mewarnai tampak asyik melakukan kegiatannya.  Sebagian besar dari mereka mengenakan pakaian daerah, karena mereka akan mengikuti lomba peragaan busana daerah yang akan dilaksanakan seusai lomba mewarnai. Sementara itu orangtua murid nampak memberikan instruksi kepada anak-anak mereka, untuk memberikan warna tertentu pada bagian-bagian gambar yang harus diberi warna. Ada pula yang mencoba mendekati anaknya untuk membantu namun tak lama, agar murid belajar mandiri.

Kedua MC turun dari panggung dan memasuki arena mewarnai untuk melaporkan keadaan dan kegiatan melalui pengeras suara. Sesekali secara bergantian kedua MC mewancarai peserta lomba atau orangtua mereka.
Seusai lomba mewarnai selesai, di atas panggung dilanjutkan dengan pentas baca. Tiap sesi sepuluh anak naik keatas panggung. Di tiap sela sesi pentas baca dilaksanakan peragaan busana daerah. Anak-anak tampak begitu bersemangat saat pentas baca maupun peragaan busana daerah.

Menjelang tengah hari, acara lomba telah selesai, pengumuman juara pun dilaksanakan.  Satu demi satu para juara dipanggil ke atas panggung untuk menerima piala dan bingkisan dan bagi peserta yang tidak juara pun tetap mendapat piala dan bingkisan. (Wy)

Sambutan Perwakilan Kantor Pusat
Sambutan Perwakilan Kantor Pusat
Serius Mewarnai
Serius Mewarnai
Pentas Baca dengan Busana Daerah
Pentas Baca dengan Busana Daerah
Peragaan Busana Daerah Dipandu oleh Kak Riema
Peragaan Busana Daerah Dipandu oleh Kak Riema
Sang Juara
Sang Juara