442 Views

Mewarnai Gambar dengan Sobekan Kertas

cileduk

Bagaimana keseruan mewarnai gambar dengan sobekan kertas?

Lomba mewarnai biasanya peserta mengerjakannya sendiri tanpa dibantu oleh orangtua atau pun pendampingnya. Bahkan tak jarang orangtua oleh panitia diminta untuk menjauh dari tempat anaknya agar tidak membantu secara langsung. Ibu Dewi, kepala unit biMBA-AlUEO Ciledug Indah ingin membuat suatu lomba yang orangtua dan anak merupakan satu tim. Orangtua tidak hanya mendampingi anaknya melainkan dapat saling membantu dan bekerjasama. Hal ini bertujuan agar orangtua dan anak dapat lebih dekat.

“Ide membuat lomba ini setelah saya bertanya ke beberapa teman. Akhirnya ada salah seorang teman menyarankan saya membuat lomba mewarnai gambar dengan tempelan guntingan kertas origami,”tutur Ibu Dewi.

Seorang anak tampak begitu serius melumuri kertas bergambar yang belum diwarnai dengan lem kertas. Sementara itu bundanya tampak merobek-robek kertas origami dengan ukuran kecil. Selanjutnya sang bunda memberi contoh dan penjelasan dengan penuh rasa kasih sayang kepada sang buah hati tenatng cara menempelkan sobekan kertas origami tersebut ke permukaan kertas gambar, sang buah hati pun melakukan hal yang telah dicontohkan.

Selain lomba mewarnai, acara di biMBA-AIUEO Ciledug Indah yang dipandu oleh kak Tian dan kak Riema selaku MC juga dilaksanakan dengan pentas baca di atas panggung.  Satu sesi pentas baca dibacakan oleh sepuluh anak secara bergantian. Sesi pentas baca juga diselingi acara lain seperti tarian dan lagu serta senam penguin.

Acara pentas baca dan lomba mewarnai gambar dengan sobekan kertas origami diselenggarakan pada Sabtu, 28 Maret 2015 berlokasi di unit biMBA-AlUEO Ciledug Indah,Tangerang Selatan. Acara dibuka pada pukul 08.45 WIB oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh kepala unit dan sambutan perwakilan kantor pusat.

Menjelang pengumuman juara dan penyerahan piala serta hadiah, ditampilkan badut sulap sebagai hiburan. Tepat tengah hari acara pun ditutup dengan sesi foto bersama termasuk foto dengan badut. (Wy)

Pentas Baca
Pentas Baca
Tarian Anak-anak
Tarian Anak-anak
Ibu dan Anak Satu Tim
Ibu dan Anak Satu Tim
Sambutan Ibu Dewi
Sambutan Ibu Dewi
Sambutan Perwakilan Kantor Pusat
Sambutan Perwakilan Kantor Pusat
Para Juara
Para Juara