61 Views

Minat Anak Sudah Tumbuh? Ini Ciri-cirinya!

Tahukah ayah bunda, bahwa anak yang sudah tumbuh Minat belajarnya akan ada beberapa ciri-ciri yang ditonjolkannya. Rasa ingin tahu anak semakin besar, dapat dilihat dari pertanyaan-pertanyaan yang sering dilontarkannya sesuai dengan Minatnya. Meskipun anak banyak bertanya jangan sampai kita memarahi anak karena terlalu banyak bertanya, karena anak akan berpikir bahwa bertanya itu tidak baik.

Minat Anak Sudah Tumbuh

Anak juga selalu penasaran dan ingin mempelajari lebih dalam hal yang disukainya. Maka dari itu anak akan lebih mudah menangkap pelajaran, ingatan dan daya konsentrasi terhadap sesuatu selalu baik. Nah ketika anak pernah mengalami hal tersebut tugas kita sebagai orangtua adalah memberika motivasi. Mengapa demikian? Karena tanpa motivasi dan dukungan anak akan bekerja sendiri, tidak ada yang membantu anak melakukan hal yang disukainya sehingga Minat anak tidak tumbuh.

Saat Minat anak sudah tumbuh dan kita juga memberikan mereka motivasi, anak akan mengalami beberapa perubahan yang semakin baik. Misalnya anak akan selalu tekun dalam menghadapi tugas, tidak memerlukan dorongan dari luar untuk berprestasi dan tidak cepat puas dengan prestasinya sehingga selalu ingin belajar.

Ayah bunda, saat anak sudah tumbuh Minatnya kita harus bersyukur karena anak menjadi lebih senang dan rajin belajar penuh semangat, tidak mudah bosan, dapat mempertahankan pendapatnya, anak juga akan mengejar tujuan jangka panjang, selain itu anak akan senang mencari dan memecahkan masalah yang dihadapi. Sudahkah buah hati Ayah bunda memiliki ciri-ciri tersebut? (Ern)