23 Views

Munggahan Saat Pentas Baca

murid, guru, KU(1)

Munggahan merupakan tradisi yang biasa dilakukan dan menjadi budaya bagi masyarakat sunda menjelang bulan Ramadan. Bagaimana serunya jika pelaksanaan munggahan saat pentas baca?

Hal ini dilakukan oleh biMBA-AIUEO unit Kebon Salak, Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat, pada tanggal 8 Juni 2015.  Mereka berkumpul untuk saling bermaaf-maafan satu sama lainnya dari kesalahan dan percikan masalah selama ini.

“Acara munggahan ini ditujukan untuk membersihkan hati saat beribadah puasa di bulan Ramadan nanti”, ucap Ibu Irma Suryani S, SE kepala unit biMBA-AIUEO Kebon Salak. Menjelang bulan Ramadan, acara munggahan diselenggarakan sebagai selingan dari pentas baca yang diadakan oleh unit Kebon Salak. Bunda Irma menambahkan bahwa disamping kedua acara tersebut ada sederet acara lainnya seperti pidato, tari daerah, fashion show, menyanyi dan baca puisi yang seluruhnya dilakukan oleh murid-murid.

“biMBA-AIUEO unit Kebon Salak memang rutin menyelenggarakan acara pentas baca setiap tiga bulan sekali. Tujuannya tentu untuk melatih keberanian murid-murid tampil di depan umum sekaligus ajang silaturahmi antara sesama orangtua murid ataupun dengan para pembimbing” tutur kepala unit Kebon Salak mengakhiri pembicaraan. (Vda)

Pentas Baca
Pentas Baca
Antusiasme Orangtua dan Murid
Antusiasme Orangtua dan Murid
Menyanyi
Menyanyi
Pidato
Pidato
Tari Daerah
Tari Daerah