0 Views

Murid biMBA Belly Pekayon Antusias Ikuti Pentas Baca

Peserta Pentas Baca biMBA Belly Pekayon

biMBA Belly Pekayon baru saja mengadakan kegiatan rutin setiap tahunnya, yaitu pentas baca dan lomba mewarnai serta pelepasan lulusan level IV. Kegiatan ini diikuti lebih dari 100 murid biMBA beserta dengan orangtua murid, mereka antusias mengikuti kegiatan pentas baca sejak awal hingga akhir. Kegiatan ini berlokasi di halaman unit biMBA Belly Pekayon yang berlokasi di Jl. Belly I No. 12 C,  Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Pentas Baca yang berlangsung pada Sabtu, 19 September 2017 memiliki banyak kegiatan seru dan menarik, salah satunya adalah pentas baca. Lewat pentas baca murid biMBA diajarkan agar berani naik ke atas panggung dan yang paling penting adalah Minat baca dan belajar anak semakin tumbuh. Seperti yang disampaikan oleh Bapak Wiwi Yunianto selaku mitra biMBA Belly Pekayon, “Di biMBA menumbuhkan Minat baca dan belajar, sehingga belajar tidak jadi masalah.”

Kegiatan seru lainnya disemarakkan oleh murid biMBA yang siap dengan pakaian adat yang berbeda, mereka akan menunjukkan aksinya dalam melakukan tarian. Mulai dari tarian Gembala, tarian Kuda Lumping, dan lain-lain. Bahkan motivator biMBA juga ikut meramaikan tarian Baby Shark yang diikuti murid dan orangtua yang hadir.

Sementara pelepasan murid lulusan level IV tidak kurang dari 10 anak yang hadir. Dalam prosesi pelepasan tiap anak lulusan IV menerima surat tanda peserta belajar (STPB) dan piala yang diserahkan langsung oleh mitra unit Belly Pekayon. Penyerahan STPB dan piala tersebut dilaksanakan di atas panggung dan setiap anak didampingi oleh orangtua masing-masing. Suasana terasa begitu gembira dan haru bercampur baur.

Selain itu, biMBA Belly Pekayon mengundang dan memberikan apresiasi kepada alumninya yang memiliki prestasi. Mereka adalah Kayla dan Haziq Irhab, yang memiliki prestasi juara kelas di sekolahnya, “Alhamdulillah anak saya bisa dibilang berprestasi, semua tidak luput dari bantuan dari biMBA AIUEO, terutama para guru yang sudah sabar membimbing anak saya dalam belajar. Atas dasar itu pula bertambah kepercayaan saya untuk mendaftarkan anak kedua saya di biMBA,” ujar orangtua dari Haziq Irhab.

Sementara Santi Katarina, orangtua dari Kayla ikut menambahkan, “Anak saya bukan hanya bisa membaca, tetapi lancar membaca tanpa mengeja. Saat di SD sekarang, Alhamdulillah anak saya selalu juara pertama.” (Ern)

Salah satu peserta Pentas baca biMBA Belly Pekayon
Salah satu peserta Pentas baca biMBA Belly Pekayon
Tarian Baby Shark di Pentas Baca biMBA Belly Pekayon
Tarian Baby Shark di Pentas Baca biMBA Belly Pekayon
Peserta terbaik biMBA Belly Pekayon
Alumni biMBA Belly Pekayon
Tarian Gembala di Pentas Baca biMBA Belly Pekayon
Tarian Gembala di Pentas Baca biMBA Belly Pekayon

Tinggalkan Balasan