22 Views

Murid biMBA Leuwinanggung Depok, Belajar Membuat Burger

biMBA Leuwinanggung

Murid biMBA Leuwinanggung tampak ceria saat praktik membuat burger sendiri. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu restoran cepat saji yang terletak di Plaza Cibubur. Sebelumnya membuat burger dimulai, murid biMBA juga menunjukkan aksinya dalam membaca, ternyata mereka semua murid hebat yang berani tampil.

Fun cooking ini diikuti oleh 60 murid biMBA Leuwinanggung pada tanggal 16 Maret 2017. Tujuan diadakan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kedekatan antara murid, orangtua, dan motivator. Selain melatih kemandirian di sana murid biMBA juga belajar untuk berinteraksi dengan sesamanya, tentu saja juga melatih kreativitasnya.

Terlebih dahulu murid biMBA mengunjungi dapur dan melihat proses pembuatan makanan di sana. Seru sekali, mereka jadi belajar nama-nama peralatan untuk memasak. Mereka juga mendapatkan informasi mengenai bahan-bahan dasar yang dipakai untuk membuat burger.

Waktu yang ditunggu akhirnya tiba, yaitu membuat burger. Murid biMBA duduk di tempat mereka masing-masing sambil mendengarkan intruksi, mereka mulai dengan mengolesi roti dengan saos, kemudian memasukkan daging serta sayuran. Seru sekali, apalagi burger yang dibuat akan dimakan sendiri.

Semua murid biMBA tampak antusias, begitu pula dengan orangtua dan motivator merasa senang dan bangga. Membuat makanan dengan praktik secara langsung memiliki kebanggaan tersendiri bagi murid biMBA Leuwinanggung, selain itu juga menjadi pengalaman yang tak terlupakan. (Ern)

biMBA Leuwinanggung
Antusiasme Anak-anak biMBA Leuwinanggung
Burgernya Sudah Jadi!