33 Views

Family Gathering biMBA Poris Indah Tangerang

Family Gathering dan Outbound biMBA Poris Indah
Family Gathering dan Outbound biMBA Poris Indah

Awal maret tahun 2017 lalu, biMBA Poris Indah Tangerang menyelenggarakan acara Family Gathering sekaligus outbond yang berlokasi di Pelita Desa Ciseeng Bogor.  Dua bus menjadi transportasi peserta yang terdiri dari murid, orang tua, dan guru untuk sampai di lokasi. Kebahagiaan mulai terlihat begitu murid-murid turun dari bus. Orang tua atau wali murid ikut mendampingi anak-anaknya.

Sebelum kegiatan outbond dimulai, terlebih dahulu murid biMBA membacakan puisi. Murid biMBA tersebut merupakan perwakilan masing-masing level.  Pembacaan puisi tersebut menjadi acara pembukaan yang seru. Selanjutnya, semua murid biMBA Poris Indah mendapat arahan dari para motivator agar mereka bisa merasakan wahana bermain di sana.

Lebih dari 50 murid biMBA Poris Indah sangat antusias mengikuti kegiatan, apalagi ini adalah wisata edukasi pertama yang digelar biMBA Poris Indah. “Anak-anak senang sekali, mereka bisa mengenal lingkungan alam lewat pedesaan, melihat sawah, melihat hewan-hewan ternak, dan orangtua mereka juga ikut serta ikut bermain outbond,” ujar Titin Sumarni, Kepala Unit biMBA Poris Indah.

Tujuan diadakan kegiatan ini bukan sekadar bermain tetapi juga mengajak murid biMBA untuk berwisata edukasi dengan melatih mental anak dan keberaniannya. Banyak sekali kegiatan yang dilakukan, mulai dari menanam padi, membajak sawah, menumbuk padi, serta memerah sapi secara langsung. Mereka sangat semangat dan gembira mengikuti semua kegiatan yang ada.

“Ini memang pertama kalinya kami mengadakan kegiatan alam, awalnya ada kekhawatiran dari wali murid, tetapi kami jelaskan kalau di sini ada guidenya dan InsyaAllah aman untuk anak. Kami selalu berikan pengarahan pada orangtua dan Akhirnya mereka setuju. Bahkan sangat antusias mengikuti kegiatan,” lanjut Titin.

Tidak terasa mereka telah melakukan semua kegiatan dan kembali ke saung untuk beristirahat serta makan siang. Pembagian hadiah kepada para pemenang undian kupon menjadi penutup acara kali ini. Tepat pukul 14.10 WIB keluarga besar biMBA Poris Indah Tangerang meninggalkan tempat dan kembali ke Tangerang dengan penuh kegembiraan serta rasa syukur. (Ajr/Ern)

Outbound biMBA Poris Indah
Menyamakan langkah kaki biar tidak jatuh
biMBA Poris Indah
Ayo jangan sampai hulahopnya jatuh
Serunya Flying Fox
Serunya Flying Fox
biMBA Poris Indah
Berakit-rakit ke hulu
biMBA Poris Indah
Memerah susu dari sapi
biMBA Poris Indah
Naik bajak beramai-ramai

Bimbingan Minat Belajar dan Minat Baca Anak Usia Dini Indonesia is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache