54 Views

Outbond Murid-Murid biMBA-AlUEO Unit Manukan Surabaya

o

Tahun ini biMBA-AIUEO unit Manukan Surabaya menyelenggarakan outbond lagi. Suatu kegiatan bermain sambil belajar murid-murid biMBA-AlUEO yang biasanya dilaksanakan di dalam kelas, kini diluar kelas.

Wana wisata Bhakti Alam Pasuruan menjadi pilihan. Di tempat ini, selain dapat bermain flying fox dan mengunjungi kebun melon mas, murid-murid juga dapat belajar membajak sawah dengan kerbau atau sapi, menanam padi di sawahdan memerah susu sapi. Mereka dengan penuh semangat dan gembira mengikuti hampir seluruh kegiatan.

Bersamaan dengan outbond, biMBA-AlUEO unit Manukan juga merayakan hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2013 dengan menyelenggarakan lomba mewarnai bertema “Me and Mom“.

Semangat para bunda dalam mendampingi putra-putri tercinta mewarnai kaos dengan menggunakan cat khusus tekstil patut mendapat acungan jempol. Selain belajar mewarnai, murid-murid juga belajar mencampur warna. Seru!

Suasana makin meriah saat miss Ilfi mengajak murid-murid membaca puisi untuk mama.

“Siapa yang mau baca puisi?“

“ Saya!” jawab murid-murid serempak

Makayla, Rangga, Almira dan Dzaki yang dipilih untuk mewakili teman-teman. Dengan suara lirih dan perlahan, mereka membaca puisi untuk mama. Rasa haru membuat para orang tua murid tak dapat menahan air mata.

Beberapa rencana kegiatan tidak dapat dilaksanakan atau diikuti karena hujan yang tak kunjung reda, selain itu juga hari sudah beranjak sore. Salah satu kegiatan yang tak dapat diikuti adalah pasteurisasi susu sapi. Meski begitu, murid-murid tetap gembira dan semangat karena bisa mencicipi segelas susu sapi yang telah dipasteurisasi.

Tepat pukul 15.30 WIB seluruh rangkaian kegiatan selesai dilaksanakan. Keluarga besar biMBA-AlUEO unit Manukan kembali ke Surabaya dengan penuh rasa syukur kepada Sang Maha Pencipta.

o2

o4

o5

o6

o7