162 Views

Outbond Seru Bersama TNI-AD

Outbound TNI AD

Mengenal lebih dekat (TNI-AD) Tentara Nasional Indonesia-Angkatan Darat, itulah yang dilakukan oleh murid biMBA BRI Kalimalang Bekasi yang baru saja menyelenggarakan kegiatan outbond sekaligus memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72. Kegiatan ini berlokasi di Batalyon Infanteri Mekanis 202 Tajimalela, Bekasi Barat, sabtu, 29 Juli 2017.

Murid biMBA juga berkesempatan untuk berkeliling menggunakan truk tronton dan singgah di area outbond. Mereka mengikuti kegiatan seperti yang dilakukan oleh para tentara berseragam tersebut. Mulai dari latihan fisik, seperti berlari, melompati tiang pembatas, menyebrangi jembatan gantung dan juga merayap di atas tanah. Semua kegiatan itu dilakukan dengan gembira. Selain murid biMBA, wali murid juga turut hadir mengikuti lomba-lomba, seperti lomba tarik tambang, meniup balon, dan lomba bakiak.

Selain itu, murid biMBA juga diperkenalkan dengan berbagai macam senjata yang biasa dipakai para tentara angkatan darat, biasa disebut dengan alat utama sistem pertahanan (Alutsista). Seru sekali, mereka juga berkesempatan untuk naik mobil tank yang berjajar rapi di Batalyon secara bergantian.

“Adanya kegiatan ini, murid biMBA bisa mengenal lebih dekat tentang Tentara Nasional Indonesia terutama angkatan darat (AD) dan bisa menimbulkan Minat mereka menjadi tentara nasional Indonesia di kemudian hari nantinya,” ujar Puri Artha, Kepala Unit biMBA BRI Kalimalang.

Setelah semua murid dan semua yang hadir mengikuti semua rangkaian acara, mereka semua kembali ke biMBA dengan menggunakan truk tronton. Meskipun cuaca terik dan semua merasa lelah, namun terlihat sekali wajah senang dan puas murid biMBA BRI Kalimalang saat mengikuti outbond bersama para TNI. (Ern)

Berlari Menuju Lokasi Oubound
Berlari Menuju Lokasi Oubound
Bergaya Menembak di Outbound