24 Views

Outing Class dan Ulang Tahun Perdana biMBA Parung Jaya

Anak-anak biMBA Parung Jaya berfoto di depan pintu masuk
Anak-anak biMBA Parung Jaya berfoto di depan pintu masuk

Dalam rangka merayakan ulang tahun perdananya, biMBA Parung Jaya mengadakan kegiatan outing class yang melibatkan lebih dari 50 murid biMBA. Di sana mereka bisa menyatu dengan alam dan makhluk hidup lainnya, murid biMBA antusias dan bersemangat sekali saat dia bisa melakukan kegiatan menarik yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu, 21 Januari 2017 di Kuntum Farm Field, Bogor, memberikan pengalaman sendiri untuk murid biMBA Parung Jaya. “Kegiatannya menyenangkan, anak-anak semua senang dan banyak belajar di sana. Bukan hanya untuk anak tetapi juga wali murid bisa saling kenal dan menjaga silaturahmi,” ujar Dwi Amalya selaku KU.

Banyak sekali pembelajaran yang bisa diambil oleh murid biMBA Parung Jaya, mereka memberi makan sapi, kelinci, bermain air saat menangkap ikan, memberi susu untuk kambing dan memetik sayuran organik di kebun sehingga mereka mengetahui jenis-jenis sayuran. Meskipun awalnya mereka bingung karena begitu banyak jenis sayuran yang mereka lihat, mulai dari sawi, kangkung, bayam, selada, dan lain-lain, tetapi mereka belajar untuk mengetahui perbedaannya.

Setelah memetik sayuran organik untuk dibawa pulang, murid biMBA siap-siap untuk antre mandi. Kemudian seluruh peserta yang hadir berkumpul di pendopo untuk merayakan ulang tahun biMBA Parung Jaya, mereka menyantap kue ulang tahun bersama-sama. Di akhir penghujung acara, kegiatan ditutup dengan pemberian doorprize dan tukar kado. (Ern)

Pegang tiketnya, siap-siap untuk masuk ke area bermain yaaa
sudah memakai caping, kira-kira mau kemana ya
Ayo tebak sayuran apa yang sedang kami petik
Aku pasti bisa mewarnai topi caping ini dengan baik
bukan hanya aku, ternyata kambing juga lapar lho
Ayo cepat tangkap ikannya, jangan sampai lolos