19 Views

Panen Kangkung ala biMBA Agus Salim

Menerima pengarahan(1)

Bagaimana panen kangkung ala biMBA Agus Salim?

Murid-murid biMBA dan TK AIUEO Agus Salim layaknya petani, mereka menggenakan topi caping secara bersama-sama pergi ke kebun. Dibawah bimbingan pak tani serta didampingi para motivator dan orangtua mereka, anak-anak melakukan panen kangkung. Tampak keceriaan di wajah anak-anak meski hari merambat siang, udara panas seakan tak terasa.

Satu persatu tanaman kangkung tercabut dari tanah bersama akarnya, karena memang begitulah cara memanen tanaman kangkung. Beberapa anak yang berhasil mencabut kangkung langsung memperlihatkan hasil kerjanya kepada orangtua mereka. Tampak sekali kegembiraan di wajah mereka begitu pun orangtua dan para motivator.

Memanen kangkung adalah salah satu kegiatan dari serangkaian kegiatan di Taman Wisata Pasir Mukti, Citereup, Bogor, Jawa Barat di hari Sabtu, 29 Nopember 2014 itu. Sementara kegiatan lainnya adalah : menyiram tanaman , memberi pakan unggas(bebek dan ayam), membajak sawah sekaligus menunggang sapi, untuk para para motivator dan orangtua murid ada lomba bakiak dan tarik tambang, sebagai penutup rangkaian acara anak-anak mengikuti bercocok tanam padi.

Seluruh murid turun ke sawah berlumur lumpur untuk bercocok tanam padi. Mereka dipandu oleh seorang pembimbing dari Taman Wisata tersebut. Suasana yang berbeda dibanding keseharian tidak membuat mereka merasa canggung, namun justru membuat mereka begitu antusias dan memancing rasa keingintahuan. Sering kali anak-anak melontarkan bermacam pertanyaan kepada “sang instruktur”.   Menjelang sore kegiatan diisi dengan bersih-bersih dan persiapan kembali Bekasi.(Wy)

Pengarahan sebelum turun ke sawah dan kebun
Pengarahan sebelum turun ke sawah dan kebun
Bersiap menuju sawah dan kebun
Bersiap menuju sawah dan kebun

Bimbingan Minat Belajar dan Minat Baca Anak Usia Dini Indonesia is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache