61 Views

Parenting Launching Unit Brimob Kedaung

bk7

“Pelajaran paling favorit bagi para murid adalah jam kosong. Hal itu merupakan pertanda bahwa minat belajar anak-anak Indonesia masihlah rendah, oleh karena itu biMBA hadir untuk menumbuhkan Minat baca dan belajar anak. Definisi bisa baca di Indonesia itu adalah bisa membunyikan kata. Tapi anak yang mempunyai Minat baca bukan hanya bisa baca namun paham maknanya,” ujar bu Fauziah Safarwati pada sesi Parenting di launching Unit Brimob Kedaung Tangerang.

Launching Unit Brimob Kedaung ditandai dengan pengguntingan pita oleh mitra yaitu Bapak Dwi Putra Fajar dan Bapak Taufik selaku Ketua RT setempat. Launching unit ke-1821 yang berlokasi di Jalan Kav.Keuangan Raya RT.05/RW.001 Kedaung, Pamulang, Tangerang Selatan ini berlangsung pada hari Sabtu tanggal 30 Januari 2016.

“Mudah-mudahan acara launching ini menambah semangat motivator dan Kepala Unit biMBA Brimob Kedaung serta rasa percaya masyarakat untuk menitipkan anak-anaknya bermain sambil belajar disini,” sambutan Bapak Dwi Putra Fajar selaku mitra.

Sependapat dengan mitra, Bapak Taufik, Ketua RT.05 juga berharap biMBA Unit Brimob Kedaung lebih lancar dan bertambah banyak jumlah muridnya. Bapak Taufik juga berpesan kepada undangan yang hadir agar tidak merasa ragu untuk mendaftarkan buah hatinya agar mempunyai Minat baca yang tinggi.

Launching yang dibuka oleh MC Ibu Shiwy Maulina dan Kak Niken ini berlangsung meriah. Rangkaian acaranya meliputi lomba mewarnai, senam Penguin dan Chicken Dance, pentas baca serta Parenting yang dipandu oleh Ibu Fauziah Safarwati.

Rasa ingin tahu para undangan tentang dunia pendidikan anak menghidupkan suasana sesi Parenting. Beragam pertanyaan maupun sambung rasa seputar permasalahan dalam mendidik anak yang selama ini mungkin hanya tersimpan di benak seolah menemukan jawabannya.

Keceriaan anak-anak terbingkai sempurna saat menerima goodie bag dan piala, karena setiap anak biMBA adalah juara. Kebanggaan orangtua juga terpancar ketika mendampingi para peserta terbaik lomba mewarnai di panggung. Semoga biMBA Unit Brimob Kedaung dapat memberikan sumbangsih positif bagi tumbuhnya Minat baca dan Minat Belajar anak usia dini di sekitarnya. (Nik)

Lomba Mewarnai
Lomba Mewarnai
Sambutan dari Bapak Dwi Putra Fajar, Mitra Unit Brimob Kedaung
Sambutan dari Bapak Dwi Putra Fajar, Mitra Unit Brimob Kedaung
Sambutan dari Bapak Taufik, Ketua RT.05
Sambutan dari Bapak Taufik, Ketua RT.05
Sesi Parenting di Launching Unit Brimob Kedaung
Sesi Parenting di Launching Unit Brimob Kedaung
Foto Bersama
Foto Bersama