65 Views

Peduli Minat Baca, biMBA Mampir Hadir

Unit biMBA Mampir

Informasi tentang perkembangan biMBA yang diperoleh dari kakak ipar, ternyata menarik hati pak Aria Subrihatama untuk mendirikan unit biMBA Mampir.  Kepeduliannya terhadap masa depan generasi penerus menjadi latar belakang untuk ikut ambil bagian dalam gerakan menumbuhkan Minat baca dan Minat belajar.

“Saya memiliki anak usia dini.  Persaingan hidup di era global ini sudah begitu ketatnya, apalagi kelak saat anak saya dewasa.  Saya hanya bisa membekali dengan ilmu agar ia dapat berkompetisi di masanya nanti. Oleh karena itu, maka ia wajib mempunyai Minat baca dan Minat belajar yang tinggi.  Buku adalah gudang ilmu dan orang yang mempunyai Minat baca diharapkan dapat memahami ilmu serta menerapkannya dengan positif.   Hal itu yang mendasari saya untuk mendirikan biMBA Mampir ini agar generasi penerus memiliki Minat baca dan lebih semangat untuk belajar.  Generasi muda adalah kunci kemajuan bangsa”, begitu penuturan Pak Aria di sela-sela acara launching biMBA Mampir.

Launching biMBA Mampir yang dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2016, dimeriahkan dengan lomba mewarnai dan permainan oleh kakak-kakak dari salah satu restauran cepat saji yang menjadi partner pendukung acara.   Unit ke-2091 ini berlokasi di Desa Mampir, Griya Cileungsi 3 Blok A-10 No. 01, RT.02/14, Kelurahan Mampir, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Acara berlangsung dari pukul 09.00 WIB serta diikuti kurang lebih 50 peserta yang berasal dari murid biMBA Mampir dan sekolah-sekolah di sekitarnya.

“Inti acara ini adalah membuat anak senang, sesuai dengan salah satu metode biMBA yaitu fun learning.  Selain lomba mewarnai, anak-anak juga disapa dan diajak berdialog, sehingga tidak merasa bosan serta mengikuti acara dengan kondusif.  Sebulan beroperasional, biMBA Mampir sudah mempunyai 6 murid dan beberapa yang berminat untuk trial”, ujar Ibu Mia Retno Sulistyorini, motivator biMBA Mampir.

Pada kesempatan itu, Ibu Fauziah Safarwati, Kadiv Diklat, selaku perwakilan biMBA Pusat dalam sambutannya menyatakan bahwa,

“Di Indonesia banyak yang bisa baca namun tidak semuanya suka baca.  Selain itu banyak pelajar yang benci belajar karena menganggap belajar adalah beban.  Kedua hal itu menunjukkan bahwa bangsa ini masih kurang memiliki minat baca dan minat belajar.  Oleh karena itu biMBA hadir dengan tujuan agar Minat baca dan Minat belajar anak tumbuh secara intrinsik.  Keberadaan biMBA Mampir di perumahan Griya Cileungsi ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan kondusif bagi terbentuknya karakter pembelajar mandiri sepanjang hayat”.

Peserta Lomba Mewarnai biMBA Mampir
Peserta Lomba Mewarnai biMBA Mampir
Bu Fauziah Safarwati saat Sosialisasi biMBA
Bu Fauziah Safarwati saat Sosialisasi biMBA
Bapak Aria Subrihatama, Mitra biMBA Mampir
Bapak Aria Subrihatama, Mitra biMBA Mampir
Ibu Mia Retno Sulistyorini, Motivator biMBA Mampir
Ibu Mia Retno Sulistyorini, Motivator biMBA Mampir
Foto Bersama Pemenang Lomba Mewarnai biMBA Mampir
Foto Bersama Pemenang Lomba Mewarnai biMBA Mampir