34 Views

Pekan Imunisasi Nasional di biMBA Kedonganan Bali

Pekan Imunisasi Nasional di biMBA Kedonganan Bali

“Harapan saya agar murid biMBA tambah sehat dan tambah cerdas sehingga mereka bisa menjadi generasi pembelajar mandiri sepanjang hayat,” ujar Ibu Ni Ketut Ayu Suarmiati yang sudah 5 tahun bergabung dengan biMBA. Kali ini biMBA-AIUEO Unit Kedonganan, Bali, mengadakan acara Pekan Imunisasi Nasional (PIN). Kegiatan berlangsung di Unit pada hari Senin, 21 Maret 2016.

Kurang lebih 40 Murid biMBA Kedonganan mengikuti imunisasi, antusiasme dari orangtua murid terlihat dengan memberikan dukungan pada kegiatan tersebut. Namun tentu saja hal tersebut memiliki beberapa kendala, seperti yang dituturkan Ibu Ni Ketut Ayu Suarmiyati, “Kendalanya ketika mendata murid yang sudah ikut vaksin polio dan murid yang belum, kami dibantu petugas puskesmas memeriksa tanda selesai divaksin pada jari kelingking murid.”

Saat itu tim puskesmas melakukan kunjungan ke biMBA, uniknya murid biMBA memanggil petugas dengan sebutan ‘suster’. Memang tidak ada kerjasama khusus yang dilakukan biMBA dan tim puskesmas, hanya saja sejak awal biMBA launching sudah meminta izin terlebih dahulu untuk mengikuti program pemerintah.

Selain menyukseskan program pemerintah hal ini juga dilakukan biMBA Kedonganan sebagai antisipasi penyakit polio terhadap murid-muridnya. Kegiatan imunisasi berlangsung selama kurang lebih satu jam dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan terhadap penyebaran virus polio pada balita. Acara Pekan Imunisasi Nasional berjalan sukses. (Ade/Ern)

Motivator dan Kepala Unit biMBA Kedonganan
Motivator dan Kepala Unit biMBA Kedonganan