39 Views

Pelepasan Siswa 3 Unit biMBA Dipenuhi dengan Keharuan

Pelepasan Siswa 3 Unit biMBA

“Anak-anak kejarlah cita-cita kalian, janganlah menengok ke belakang tetapi lihatlah ke depan. Perjalanan penuh dengan kerikil, perjalanan ini luas, seluas cita-citamu. Jadilah anak  terbaik, cerdas dan soleh. Setiap kali ada pertemuan pasti ada perpisahan, kita dipertemukan di sekolah biMBA-AIUEO dan kita dipisahkan pula di acara wisuda ini. Terimakasih anak-anak didikku.” Tutur Ibu Hj Yetti sambil menahan haru saat sambutan pelepasan di atas panggung.

Pelepasan siswa 3 unit biMBA ini diikuti oleh anak-anak dari biMBA Graha Kalimas 4, biMBA Buana Taman Sari, dan biMBA Green Garden Karawang. Ketiga unit tersebut secara serentak mengadakan acara pentas baca dan lomba mewarnai. Acara ini berlangsung di Auditorium Gedung PGRI Kabupaten Bekasi. Jl. Lapangan Kobra, Pekopen, Tambun Selatan. Pada Sabtu, 21 Mei 2016.

Sebelum acara dimulai beberapa anak biMBA naik ke atas panggung untuk menghibur para tamu undangan, mereka menarikan tarian kipas. Acara dibuka oleh Ibu Niken dan Ibu Fauziah dengan mengawalinya lewat tepuk semangat. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Mitra Ibu Hj Yetti, juga sambutan dari Bapak Agus Suprihantoro yang mewakili biMBA Pusat.

Dalam sambutannya beliau mengatakan, “Kami atas nama biMBA-AIUEO mengucapkan terimakasih kepada Mama dan Papa yang telah mempercayakan anaknya di biMBA-AIUEO. Sungguh luar biasa anak yang akan di wisuda sudah memiliki keinginan untuk membaca, menulis dan berhitung. Tapi satu pesan dari kami bahwa pelepasan siswa 3 unit biMBA ini bukanlah akhir dari segalanya tapi merupakan awal dari tahapan belajar. Mohon kepada orangtua, apa yang sudah ditanamkan oleh para motivator tolong dirawat, caranya cukup mudah pertama jangan memaksa anak dan kedua berikan anak motivasi,” Ujar Pak Agus.

Bukan hanya dihadiri oleh para orangtua murid tetapi kali itu Kepala Desa beserta jajarannya juga hadir dan  memberikan sambutannya yang diwakili oleh Bapak Sanja Winata. Kali ini ada 32 Murid biMBA yang dilepas, mereka sudah melewati tahap level 4, kurang lebih 2 tahun di biMBA pasti memiliki banyak kenangan yang tidak terlupakan, namun ternyata perjalanan mereka masih panjang.

Satu persatu murid biMBA mulai naik ke atas panggung dan diberikan medali serta piala oleh mitra, kemudian dilanjutkan dengan acara pentas baca oleh murid biMBA level 1 sampai 3. Selain itu ada pula acara hiburan oleh om badut yang berinteraksi dengan murid biMBA dengan menyenangkan.

Di penghujung acara pelepasan siswa 3 unit biMBA, Ibu Yetti memberikan bingkisan kepada para motivator yang selama ini membimbing murid biMBA dengan tulus, dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada pemenang lomba mewarnai dan pentas baca. Tetap semangat dan terus belajar. (Ern)

Sambutan dari Bapak Agus Suprihantoro, Selaku Perwakilan Kantor Pusat
Sambutan dari Bapak Agus Suprihantoro, Selaku Perwakilan Kantor Pusat
Pentas Baca
Pentas Baca
Sambutan dari Ibu Hj Yetti, Selaku Mitra
Sambutan dari Ibu Hj Yetti, Selaku Mitra
Tariani Tradisional Anak biMBA
Tarian Tradisional Anak biMBA
Hiburan Badut
Hiburan Badut
Foto Bersama Para Pemenang Lomba
Foto Bersama Para Pemenang Lomba

Tinggalkan Balasan