41 Views

Penanaman Minat Baca biMBA Kreo Larangan

k8

“Pentas Baca dan mewarnai ini merupakan suatu rangkaian dari proses penanaman Minat Baca dan belajar pada anak-anak usia dini. Anak yang belajar di biMBA hingga level 4 akan mencintai membaca dan berhitung. Hal itu menjadi pondasi yang kuat bagi anak-anak di masa depan. Apa yang kita tanam hari ini, baru bisa dipetik secara nyata pada 10 hingga 20 tahun mendatang. Paling tidak untuk saat ini, kita dapat melihat betapa ceria dan semangatnya anak-anak dalam proses belajar sehingga berdampak pada kemampuan membaca, menulis dan berhitung.” tutur Bapak Agus Suprihantoro selaku perwakilan kantor pusat saat acara pentas baca dan lomba mewarnai biMBA Kreo Larangan.

Acara yang berlangsung pada hari Sabtu, 20 Februari 2016 di CBD Ciledug ini dibuka oleh dua MC heboh yaitu Bu Yanah dan Bu Lisa. Sekitar 180 murid beserta ayah bunda nampak memenuhi lokasi. Persembahan tarian “Aku Suka biMBA-AIUEO” oleh 8 anak biMBA menggugah semangat semua yang hadir. Di kesempatan itu juga Ibu Rohmah, selaku Kepala Unit biMBA Kreo Larangan menyampaikan rasa terima kasih kepada orangtua yang sudah mendampingi putra-putrinya serta memohon maaf atas segala kekurangan.

Rasa haru membuncah saat ananda Ikhtisamul Hasan dan Marsya Nura membacakan puisi yang berjudul “Ibu”. Disambung dengan persembahan lagu “Terima Kasih Guruku”.  Namun, keseruan tercipta saat lomba mewarnai dan pentas baca berlangsung. Lomba mewarnai biMBA Kreo Larangan sangat unik. Anak-anak bukan sekedar mewarnai di atas kertas kosong, namun lembar mewarnai sudah dibingkai dengan cantik untuk kategori usia 3-4 tahun dan di celengan untuk kategori usia 5-6 tahun. Minat baca anak-anak juga sangat terlihat saat sesi pentas baca. Secara tertib mereka naik ke atas panggung berdasarkan kategori usianya dan membaca kata-kata sederhana yang terpampang di LCD dengan lantang dan ekspresif.

Persembahan dongeng oleh Kak Nia, games dan senam Penguin oleh motivator biMBA menambah kemeriahan acara. Tumbuhnya Minat baca dan kegembiraan anak-anak di acara tersebut diungkapkan oleh Ibu Rika Ermawati dalam testimoninya,

“Setelah di biMBA, ada peningkatan dalam belajar dan membaca. Anak saya mau belajar tanpa harus disuruh. Banyak kegiatan positif juga di biMBA. Anak-anak juga dapat mengapresiasikan apa yang ia rasakan selama dalam proses belajar. Di acara ini anak saya juga merasa senang dan bahagia.”

Pembagian goody bag dan hadiah kepada para pemenang sebagai tanda berakhirnya pentas baca biMBA Kreo Larangan. Semua pihak berharap, acara ini akan lebih memacu Minat baca dan belajar anak. (Nik)

Penanaman Minat Baca Melalui Pentas Baca
Penanaman Minat Baca Melalui Pentas Baca
Sambutan Bapak Agus Suprihantoro Selaku Perwakilan Kantor Pusat
Sambutan Bapak Agus Suprihantoro Selaku Perwakilan Kantor Pusat
Sambutan Ibu Rohmah Selaku Kepala Unit biMBA Kreo Larangan
Sambutan Ibu Rohmah Selaku Kepala Unit biMBA Kreo Larangan
Pembacaan Puisi Bentuk Tumbuhnya Minat Baca
Pembacaan Puisi Bentuk Tumbuhnya Minat Baca
Lomba Mewarnai Berdasarkan Kategori Usia
Lomba Mewarnai Berdasarkan Kategori Usia
Para Pemenang Lomba
Para Pemenang Lomba

Tinggalkan Balasan