42 Views

Pengaruh Media Globalisasi Terhadap Anak

Kemajuan ilmu pengetahuan semakin mempermudah informasi dan budaya lain untuk masuk ke masyarakat. Tahukah Ayah bunda, bahwa dampak dari media globalisasi bukan hanya berpengaruh kepada masyarakat tetapi juga terhadap anak-anak kita, apalagi anak sangat mudah menyerap dan mengingat apapun yang didengar dan dilihatnya.

globalisasi

Nah, maka dari itu orangtua berperan penting untuk memberikan pemahaman mengenai informasi yang baik dan buruk. Bahayanya ketika anak sudah terserang virus media elektronik, seperti games, televisi, internet, smartphone, dan lain-lain. Anak akan sulit untuk melepasnya karena sudah kecanduan.

Wah pastinya Ayah bunda tidak ingin anaknya terserang virus tersebut bukan? Sekarang kita batasi penggunaan menonton televisi, games, dan lainnya dimulai dari diri kita terlebih dahulu, karena orangtua merupakan cerminan anak.

Selain itu kita berikan pendidikan yang dapat menumbuhkan Minat belajarnya. Mengapa? Anak yang memiliki Minat belajar tinggi justru akan membuat dampak negatif media elektronik tersebut menjadi positif, anak akan mampu menempatkan dirinya dan hanya akan mencari informasi yang berhubungan dengan Minatnya.

Yuk, Ayah bunda mulai hari ini kita bimbing dan awasi anak dalam penggunaan media globalisasi elektronik agar anak tidak menerima informasi buruk yang tanpa batas. Mari dimulai dengan menumbuhkan minat belajar anak. (ern)

Tinggalkan Balasan