126 Views

Pengembangan Rasa Percaya Diri Anak 6 Unit biMBA Wilayah Cikampek

Pengembangan Rasa Percaya Diri Anak

“Kesalahan fatal orangtua saat memasukkan anaknya di biMBA adalah memaksa anaknya agar bisa membaca.  biMBA tidak mengajarkan membaca, tetapi menumbuhkembangkan Minat baca dan Minat belajar anak. Kami menghimbau kepada orangtua agar mengarahkan anak untuk menyukai proses pembelajaran, karena misi biMBA adalah untuk memutus mata rantai anak benci belajar. Tujuan acara ini juga bukan semata-mata untuk menunjukkan kemampuan anak secara personal, namun untuk pengembangan rasa percaya diri atau Minat anak kepada proses pembelajaran.” Ujar Bapak Rafa, perwakilan kantor pusat dalam sambutannya di acara pentas seni dan pelepasan siswa 6 unit biMBA wilayah Cikampek.

Pentas seni dan pelepasan siswa sebagai upaya pengembangan rasa percaya diri dan Minat anak pada proses pembelajaran dilaksanakan pada tanggal 28 Mei 2016 di lapangan olahraga perumahan Saraswati Cikampek.  Acara yang dipersiapkan selama 2 bulan ini diikuti oleh 102 anak dan melibatkan 6 unit biMBA di wilayah Cikampek yaitu unit Saraswati, Unit Subang Karanganyar, Unit Cipeundeuy, Unit Cidahu, Unit Bukit Kencana Residence dan unit Citalang.

Pentas baca sangat disarankan oleh kantor pusat pada setiap penyelenggaraan perhelatan oleh tiap unit atau gabungan beberapa unit. Mengapa? Karena pentas baca terbukti dapat mengembangkan rasa percaya diri anak. Selain itu, juga selalu dinanti oleh tiap anak dan orangtua murid. Tiap kali pentas baca digelar maka anak-anak dengan antusias naik panggung untuk memperlihatkan peningkatan kemampuan membacanya.

Acara dimeriahkan juga dengan fashion show dan pembagian doorprize untuk orangtua serta spontanitas anak-anak biMBA yang bernyanyi di atas panggung. Dilanjutkan dengan pembagian sertifikat kepada anak biMBA yang sudah menyelesaikan level IV serta pengumuman peserta terbaik dari lomba mewarnai dan lomba fashion show.

Pada kesempatan itu, ibu Irma, Kepala Unit biMBA Saraswati selain menyampaikan tentang pengembangan rasa percaya diri anak melalui acara ini, beliau juga mengharapkan seluruh mitra, KU dan para motivator di wilayah Cikampek, Subang dan Purwakarta untuk mengoptimalkan fasilitas dan kemudahan serta dukungan yang selama ini telah diberikan oleh kantor pusat. Contohnya mengikuti training dasar dan training penyegaran secara online agar nantinya setiap individu komunitas biMBA-AlUEO dapat menjawab segala tantangan yang ada.(Nik)

Lomba Mewarnai
Lomba Mewarnai
Sambutan dari Bapak Rafa, Selaku Perwakilan Kantor Pusat
Sambutan dari Bapak Rafa, Selaku Perwakilan Kantor Pusat
Pentas Baca
Pentas Baca
Lomba Fashion Show
Lomba Fashion Show