28 Views

Pengenalan Buah Melalui Pentas Baca biMBA Perak

Otak anak seperti spon yang mudah menyerap. Apapun yang dilihat, didengar maupun dirasa anak merupakan sumber pengetahuan baru.  Pengenalan tentang benda-benda di sekitar kepada anak dapat dilakukan dengan berbagai cara.  Salah satunya adalah pengenalan buah melalui pentas baca.  Bagaimana keseruan acaranya? Yuk, kita telusuri reportase berikut ini.

Pentas baca merupakan kegiatan yang dilakukan secara berkala di setiap unit biMBA. Berbekal semangat tahun baru, biMBA Perak Surabaya mengadakan pentas baca pada tanggal 21 Januari 2017.  Pentas baca yang mengangkat tema “Sedapnya Menikmati aneka Buah” ini sebagai media pengenalan buah untuk anak-anak.

Kegiatan yang dipandu oleh Bu Linda dan Bu Pita ini diikuti oleh 45 anak.  Dimulai dengan berdoa sebelum belajar, berdongeng dengan tema buah dan tanya jawab tentang manfaat dan sedapnya menikmati aneka buah.  Rangkaian acara pembuka tersebut dilanjutkan dengan pembagian lembar mewarnai dan pentas baca secara bergilir di panggung.  Anak-anak mengikutinya dengan penuh antusias dan ceria.

Pentas baca yang dilakukan setiap caturwulan ini berdampak secara signifikan terhadap kreativitas motivator, keberanian anak serta mempererat silaturahim antara wali murid dan para motivator biMBA.

“Naura sekarang berusia 4 tahun.  Saat masuk biMBA, usianya baru 2 tahun 10 bulan.  Alhamdulillah saat ini Naura sudah di level 2. Perkembangannya sangat pesat.  Naura sudah lancar membaca, menulis dan berhitung. Namun yang lebih membuat saya bahagia adalah Naura suka sekali membaca buku cerita”, tutur Mama Naura dalam testimoninya.

Masukan, kritik serta testimoni dari walimurid merupakan amunisi pembakar semangat terbaik bagi orangtua dan keluarga besar biMBA Perak untuk senantiasa membiMBAkan generasi penerus.  Pengenalan buah dengan pentas baca yang Fun Learning ini demi membangun Minat anak terhadap baca dan belajar.(Aulia/Nikk)

Pengenalan Buah dengan Lomba Mewarnai Gambar Buah
Pengenalan Buah dengan Lomba Mewarnai Gambar Buah
Pengenalan Buah dengan Dongeng
Pentas Baca biMBA Perak
Testimoni Wali murid biMBA Perak