42 Views

Pentas Baca biMBA-AIUEO se-Kota Semarang

semarang

Keseruan apa yang tercipta saat keluarga besar biMBA-AIUEO se-kota Semarang hingga Limpung merapatkan barisan dalam sebuah event? Beragam cerita unik terangkum dalam reportase berikut ini.

Kemacetan di sepanjang jalan Ahmad Yani hingga kawasan Simpang Lima pada hari Minggu tanggal 31 Agustus 2014 mungkin menimbulkan tanya di benak warga Semarang tentang apa penyebabnya. Spanduk besar yang terpampang di halaman Radio Republik Indonesia (RRI) Semarang sebagai jawaban atas rasa ingin tahu para pengguna jalan. Keriuhan itu berasal dari event pentas baca biMBA-AIUEO se-kota Semarang. Acara yang dipadati sekitar 1400 peserta tersebut terdiri atas murid, orangtua, motivator, kepala unit dan Staf dari seluruh unit biMBA se-kota Semarang hingga Limpung.

Acara dengan tema “Dengan Penuh Kasih sayang, mari kita wariskan MINAT Baca dan Belajar Anak sejak dini” itu bertujuan untuk mengajak seluruh orangtua memahami betapa pentingnya MINAT belajar bagi anak.

Rangkaian acara dengan mengusung konsep Fun Learning itu meliputi pentas verbal, pentas baca, pentas tari lagu-lagu biMBA, pentas mengarang, dan wisuda. Semua peserta berperan aktif dalam kegiatan dan untuk itu setiap anak mendapat piala serta goodybag sebagai apresiasi atas keberanian serta pemberian pemahaman bahwa setiap anak adalah pemenang.

Atraksi sulap dari badut karakter menambah keseruan acara yang dilaksanakan di 2 panggung itu. Semua peserta termasuk para orangtua diajak untuk ikut bernyanyi, bergoyang, dan menebak kotak ajaib. Di pengujung acara, dilaksanakan wisuda siswa-siswi biMBA yang telah menyelesaikan kurikulum biMBA hingga level 4. Acara ditutup dengan naiknya seluruh panitia ke atas panggung dan mengajak seluruh peserta untuk menyanyikan lagu “Terima kasih biMBA”.(Wulan/Nikk)

semarang3

semarang2

semarang5

semarang4

semarang7

semarang8

Tinggalkan Balasan