20 Views

Pentas Baca biMBA Bukit Golf Arcadia

bg7

Sebagian besar murid biMBA Bukit Golf Arcadia terlihat siap untuk mengikuti acara dan lomba, mereka duduk di tempat masing-masing dan telah menyiapkan alat mewarnai. Kurang lebih 76 murid biMBA ditemani ayah atau bunda mereka memenuhi lokasi acara pentas baca di halaman ruko center point bukit golf.

Sabtu, 20 Februari 2016. Langit terlihat bersahabat sehingga pentas baca yang diselenggarakan lancar dan sukses. Acara dimulai dari pukul 08.00 WIB, Kak Niken menyapa semua yang hadir dan membakar semangat para hadirin terutama anak-anak yang akan memulai lomba mewarnai dan pentas baca dengan tepuk semangat ala biMBA.

Lomba mewarnai terbagi menjadi 2 kategori, yakni kategori untuk anak 3-4 tahun dan kategori 5-6 tahun. Di sela-sela lomba mewarnai ibu Eka memberikan sambutannya, ia mengatakan “Adapun kami mengadakan acara pentas baca kali ini adalah untuk melatih kemampuan dan keberanian untuk tampil serta memberikan reward kepada anak agar anak semakin tumbuh Minat belajarnya. Karena biMBA bukan les baca tapi bimbingan Minat Baca dan Belajar anak.”

Dilanjutkan sambutan oleh Pak Wiwi Yunianto selaku Kadiv Humas yang mewakili biMBA-AIUEO pusat juga menyampaikan pentingnya kehadiran orangtua dalam mendampingi anaknya saat belajar atau membaca di luar kelas.

Kak Niken dan Bu Yuni mengisi acara kembali dengan melakukan games konsentrasi dan games bercerita yang ditujukan untuk orangtua murid. Kurang dari 30 menit anak-anak sudah selesai lomba mewarnai, mereka diarahkan untuk foto bersama di atas panggung.

Selesai foto bersama mereka bersenang-senang dengan melakukan senam penguin dan chicken dance, selain ada penampilan murid biMBA yang menyanyikan lagu “Guruku Tersayang” tanpa ragu anak-anak biMBA lainnya naik ke atas panggung sambil membawa bunga.

Salah satu perwakilan orangtua murid juga memberikan testimoninya mengenai biMBA, beliau menuturkan, “Awalnya saya tidak mau memasukkan anak saya ke bimbingan baca karena secara tidak langsung anak di sekolah juga belajar membaca tapi ternyata ketika di rumah dia tidak mau belajar. Akhirnya saya daftarkan di biMBA, memang awalnya belum terlihat tapi setelah di biMBA saya bersyukur sekali karena Minat Baca Anak saya sangat tergali.”

Acara pentas baca yang ditunggu-tunggu pun tiba. Tidak ada satu pun anak yang merasa malu untuk maju ke depan dan membuktikan dirinya bisa baca baik membaca karangan, kalimat, membaca kata, ataupun verbal.

Antusiasme anak semakin terlihat saat munculnya badut sulap yang menghibur semua orang yang hadir, mereka bercanda tawa dan takjub melihat pertunjukan tersebut. Sampai pada akhir acara ada pembagian goody bag sekaligus pembagian hadiah untuk para pemenang sebagai tanda diakhirinya acara pentas baca biMBA Bukit Golf Arcadia. (Ern)

Lomba Mewarnai di Pentas Baca biMBA Bukit Golf Arcadia
Lomba Mewarnai di Pentas Baca biMBA Bukit Golf Arcadia
Sambutan Kepala Unit biMBA Bukit Golf Arcadia
Sambutan Kepala Unit biMBA Bukit Golf Arcadia
Sambutan Perwakilan Kantor Pusat
Sambutan Perwakilan Kantor Pusat
Pentas Baca biMBA Bukit Golf Arcadia
Pentas Baca biMBA Bukit Golf Arcadia
Pemenang Lomba Mewarnai
Pemenang Lomba Mewarnai

Bimbingan Minat Belajar dan Minat Baca Anak Usia Dini Indonesia is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache