30 Views

Pentas Baca biMBA Cianjur Melibatkan Masyarakat Setempat

Pentas Baca biMBA Cianjur

Dalam kiprahnya biMBA Cianjur telah memberikan dampak positif bagi pembangunan khususnya dalam membantu pemerintah dalam mengentaskan pendidikan yang berkarakter dan menumbuhkan minat belajar bagi peserta didik untuk mencapai tujuan biMBA sebagai generasi pembelajar mandiri sepanjang hayat. Salah satu program unggulannya yaitu dengan menyelenggarakan Pentas Baca dan Lomba Mewarnai yang dilaksanakan oleh Korwil Cianjur.

Pentas Baca dan Lomba Mewarnai ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 April 2017 bertempat di Aula Desa Maleber yang diikuti oleh 3 unit biMBA yaitu biMBA Maleber, biMBA Muka Slamet, dan biMBA Sawah Gede. Kegiatan ini juga diikuti oleh RA/PAUD/TK/TKQ yang ada di lingkungan Desa Maleber sebanyak kurang lebih 100 siswa dan dihadiri oleh orang tua/wali serta tamu undangan.

Acara dimulai sejak pukul 08.00 pagi dan dibuka oleh pembawa acara Ibu Dora Lustaria (KU Unit Maleber) dan Ibu Haerunnisa (KU Unit Muka Slamet), diawali dengan membaca doa untuk kesuksesan dan kelancaran jalannya acara pentas baca dan lomba mewarnai ini. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Taufan Faizal Muslim selaku Kordinator Daerah Jawa Barat.

“biMBA adalah lembaga pendidikan anak usia dini dibawah naungan Yayasan Pengembangan Anak Indonesia (YPAI) yang di pimpin oleh Bapak Bambang Suyanto sebagai pendiri sekaligus penemu metode biMBA yaitu Fun Learning, Small Step System, Individual System dan Variation Skill. biMBA dalam menjalankan proses belajar dikelas harus sepenuhnya menyenangkan,” ujar Bapak Taufan.

Dilanjutkan sambutan oleh Koordinator Wilayah Cianjur Bapak Yusuf selaku ketua panitia acara, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat, atas partisipasi dan kerjasamanya sehingga acara pentas baca dan lomba mewarnai ini berjalan dengan baik, sebagai harapannya semoga biMBA di wilayah Cianjur mampu memberikan manfaat bagi orang tua dan lingkungan masyarakat dalam pembangunan akhlak dan karakter.

Kemudian, kegiatan yang ditunggu yakni lomba mewarnai siap diikuti seluruh peserta, dilanjutkan dengan Pentas Baca yang diikuti oleh 36 peserta dari masing-masing unit biMBA dan sekolah lainnya. Sebelum diumumkannya peserta yang memperoleh hasil terbaik, semua peserta yang hadir diajak untuk mengikuti senam Gemu Fa Mire, mereka sangat antusias, senang, dan merasa terhibur. Bagi peserta terbaik diberikan piagam dan beasiswa, serta bagi peserta yang masuk peringkat sampai 10 terbaik diberikan kenang-kenangan berupa bingkisan yang sudah disiapkan panitia dan untuk semua peserta. (Koorwil Cianjur/Ern)

Pembukaan Acara Pentas Baca biMBA Cianjut
Antuasiasme Anak-anak
Peserta Terbaik