105 Views

Pentas Baca biMBA Gambas Penuh Keharuan

biMBA Gambas
​Puisi yang dibacakan saat pentas baca dipenuhi rasa haru. Puisi tersebut adalah sebuah ungkapan terima kasih yang dibacakan beberapa murid biMBA Gambas, sebagai bentuk rasa sayang mereka kepada ayah dan bunda yang telah membimbing dan merawat mereka.

Pembacaan puisi ini adalah bagian dari kegiatan Pentas Baca yang diselenggarakan setiap tahunnya. Adapun tujuan dilaksanakan Pentas Baca ini adalah untuk meningkatkan apresiasi dan kreativitas murid biMBA. “Melalui kegiatan ini murid biMBA Gambas dapat meningkatkan lagi Minat baca dan belajarnya, karena sesuai dengan visi kami yaitu membangun generasi pembelajar mandiri sepanjang hayat,” ungkap Ibu Nerisa sebagai salah satu motivator biMBA Gambas.

Selain itu, pentas baca ini diselenggarakan bersamaan dengan kegiatan pelepasan murid biMBA menuju jenjang berikutnya, yakni Sekolah Dasar. Perasaan sedih, terharu, sekaligus senang, tercampur aduk ketika melihat anak-anak yang dibimbing melanjutkan ke sekolah dasar.

“Ada murid yang dari nol saya bimbing Minat baca dan belajarnya, terus sekarang mau SD itu rasanya gak nyangka, sedih karena harus berpisah, bangga karena saya bisa membimbing minat baca dan belajarnya, dan juga senang sekali karena bisa menghantarkan ke gerbang SD,” lanjut Ibu Nerisa

Salah satu wali murid biMBA Gambas yakni ibu dari M. Azzam Al Rasyid juga mengungkapkan harapan besar terhadap biMBA “Semoga pula perpisahan kali ini bukanlah akhir dari segalanya, karena biMBA membuka peluang besar kepada para anak-anak usia dini untuk mengikuti bimbingan minat baca dan belajar dan itu terbukti pada putra kami yang insya Allah siap melaju ke sekolah dasar.” (biMBA Gambas/Ern)

Lomba Mewarnai biMBA Gambas
Lomba Mewarnai
Antusiasnya Anak-anak
Serunya Menari Bersama
Peserta Terbaik