24 Views

Pentas Baca biMBA Percetakan Negara Bertujuan Meningkatkan Minat Baca

biMBA Percetakan Negara

biMBA Percetakan Negara menyelenggarakan pentas baca. Kegiatan pentas baca ini bertujuan agar murid biMBA semakin tumbuh Minat baca dan belajarnya, dengan harapan akan memudahkan anak dalam menghadapi tantangan. Pentas baca yang berlangsung pada 1 April 2017 berjalan lancar berkat dukungan dari orangtua murid.

“Selain tumbuh Minat bacanya, anak memiliki kesempatan untuk berkumpul dengan teman-temannya yang lain, dan juga kesempatan untuk orangtua saling bersilaturahmi,” ujar Ratih selaku KU biMBA Percetakan Negara saat mengisi sambutan.

Sejak pukul delapan pagi, meja belajar murid Percetakan Negara sudah digelar menandakan kesiapan mereka mengikuti lomba mewarnai, sebelumnya Bu Ratih dan Kak Tias memimpin mereka untuk membaca doa sebelum belajar bersama-sama.

Murid biMBA terlihat antusias mengikuti kegiatan pentas baca dan lomba mewarnai, mereka bisa mengekspresikan dirinya di atas panggung lewat membaca, mewarnai, bernyanyi, dan bermacam-macam tari kreasi. Murid biMBA termasuk anak-anak yang berani tampil.

Pentas baca juga dihadiri oleh perwakilan biMBA Pusat, Wiwi Yuniyanto sebagai Kadiv Humas, beliau mengatakan, “Mungkin saat baru masuk biMBA anak belum bisa apa-apa tetapi sekarang diperlihatkan anak sudah bisa membaca. Walaupun bukan itu tujuannya. Tujuan adanya biMBA adalah untuk memiliki Minat belajar, agar anak semangat untuk belajar, tidak perlu dipaksa atau disuruh lagi.”

Selain itu, perwakilan dari orangtua murid yang hadir juga memberikan kesan selama bergabung dengan biMBA Percetakan Negara. Salah satunya adalah Bunda Ganesha yang mengatakan bahwa anaknya sudah tumbuh Minat bacanya, dibuktikan dengan kesukaannya dalam membaca buku dan koran. Beliau sangat bangga bisa menitipkan Ganesha di biMBA. (Ern)

biMBA Percetakan Negara
Lomba Mewarnai
biMBA Percetakan Negara
Sambutan dari Kadiv Humas YPAI
biMBA Percetakan Negara
Tari Kreasi
biMBA Percetakan Negara
Sambutan dari Kepala Unit biMBA Percetakan Negara
biMBA Percetakan Negara
Menyanyi Bersama
biMBA Percetakan Negara
Peserta Terbaik