82 Views

Pentas Baca biMBA Poris Indah, Ajang Sosialisasi Minat Baca

Pentas Baca biMBA Poris Indah

Kegiatan pentas baca nyatanya bukan hanya ajang kreativitas murid, tetapi juga menjadi ajang sosialisasi Minat baca. Kegiatan rutinitas tahunan ini diadakan oleh Unit Poris Indah dengan tujuan untuk menumbuhkan Minat baca dan belajar pada anak usia dini. Kali ini kegiatan diadakan di unit biMBA Poris Indah, pada Kamis, 9 November 2017.

Ibu Titin Sumarni selaku KU biMBA Poris Indah mengatakan, “Pada pentas baca kali ini saya mensosialisasikan kepada orangtua murid untuk tidak memaksakan anak belajar di rumah. Pentas baca adalah waktu yang tepat karena bisa bertemu dengan orangtua, mereka juga ikut mendukung metode biMBA dan bekerja sama tidak memaksa anak belajar. Alhamdulillah 80 persen orangtua sudah paham Minat baca dan merasakan hasilnya,” ujar Titin.

Meskipun tempat yang disediakan terbatas, tetapi tidak menyurutkan murid biMBA untuk tetap semangat mengikuti kegiatan. Beberapa macam kegiatannya yaitu pentas baca, lomba mewarnai 2 kategori, bernyanyi bersama, dan menari di atas panggung. Semua peserta terlihat antusias dan senang. Bahkan, mereka tidak malu untuk tampil di atas panggung.

Selain sosialisasi kebiMBAan, ternyata biMBA Poris Indah juga melakukan promosi pendaftaran gratis untuk warga setempat yang mendaftarkan anaknya di biMBA. “Kami buat promo pendaftaran gratis dan alhamdulillah dalam satu hari ini ada 22 murid baru yang mendaftar,” kata Titin Sumarni.

Bapak Wiwi Yuniyanto selaku Kadiv humas juga mengatakan dalam sambutannya, “Kalau kita mau anak kita seperti apa nantinya, mulai hari ini kita bimbing mereka dengan baik. Belajar bukanlah sebuah masalah, tetapi sebuah tantangan yang bisa diselesaikan,” ungkapnya. (Ern)

Lomba mewarnai
Lomba mewarnai
Menari di atas panggung
Menari di atas panggung
Sambutan KU biMBA Poris Indah
Sambutan KU biMBA Poris Indah
Bernyanyi bersama
Bernyanyi bersama
Para pemenang lomba
Para pemenang lomba
Foto bersama
Foto bersama

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan