16 Views

Pentas Baca dan Kreativitas biMBA Kramat Kosambi

Agenda pentas baca rutin biMBA Kramat Kosambi baru saja digelar di salah satu restoran cepat saji di Rawamangun, Jakarta. Sebanyak 80 murid biMBA mengikuti kegiatan pentas baca, kreativitas dan berbagai macam lomba, yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 Januari 2017.

“Ini merupakan agenda rutin yang kami adakan setiap tahunnya, untuk menginformasikan kepada orangtua bahwa dengan Minat baca akan menumbuhkan kemampuan membaca yang luar biasa pada anak. Anak bisa cinta dengan baca dan belajar bahkan tanpa paksaan,” ujar Shanty Hariyanti selaku KU biMBA Kramat Kosambi.

Pentas yang berlangsung sejak pukul delapan pagi hingga tengah hari tersebut, memiliki banyak kegiatan menarik dan berbagai macam lomba. Mulai dari lomba membaca, lomba foto, lomba mewarnai dan juga lomba kreativitas menggunakan daur ulang botol plastik bekas. Murid biMBA sangat senang dan bersemangat mengikuti kegiatan tersebut.

Ibu Shanty mengakui bahwa kegiatan pentas baca sudah dimulai dari tahun 2014, ia belajar dari pengalaman yang pernah dialaminya saat pentas baca sebelumnya, dan hal yang paling penting adalah kerjasama yang baik, sehingga tidak ada kendala yang berarti saat pentas berlangsung.

Melalui pentas baca yang digelar, banyak sekali manfaat yang didapatkan dari berbagai pihak, “Bagi murid biMBA bisa melatih kepercayaan dirinya sehingga semakin cinta baca, untuk motivator juga bisa sekaligus mengevaluasi kemampuan murid, sementara untuk orangtua mereka jadi paham kalau belajar tidak bisa dipaksakan karena anak berhak memperoleh ilmu dengan cara yang menyenangkan,” lanjut Shanty Hariyanti. (Ern)

Aku bisa dan berani membaca!
Aku bisa dan berani membaca!
Suasana Lomba Mewarnai
Suasana Lomba Mewarnai
Lomba foto, seru banget! ini pemenangnya
Lomba foto, seru banget! ini pemenangnya