35 Views

Pentas Baca dan Outbond 3 Unit biMBA di Semarang

3 Unit biMBA

Kegiatan pentas baca yang digagas oleh 3 unit biMBA gabungan di Semarang mengambil tema ‘Dengan penuh kasih sayang mari kita wariskan Minat baca dan belajar anak sejak usia dini’. Unit tersebut terdiri dari biMBA unit Ngesrep, unit BBC Banyumanik, dan unit Kruing Semarang. Pentas baca sekaligus outbond ini berlangsung di Kampung Djowo Sekatul Kendal, pada Minggu 15 Mei 2016.

Lebih dari 350 orang, termasuk murid biMBA, orangtua murid, motivator dan tamu undangan memenuhi lokasi outbond. Kak Lena dan Kak Tietin memandu acara sejak awal dan memulai dengan senam penguin oleh semua peserta yang hadir. Selanjutnya satu persatu murid biMBA maju ke salah satu saung berukuran besar untuk pentas baca, murid biMBA sangat antusias maju ke depan tanpa rasa malu.

Tidak lupa ada selayang pandang dari Bapak Agus Setyobudi selaku Mitra dari Unit Kruing sekaligus staff operasional biMBA Semarang. Dalam sambutannya beliau mengatakan, “Tujuan biMBA adalah menumbuhkan Minat baca dan belajar anak dengan metode 100% fun learning, small step system dan individual system, yang berdampak kemampuan. biMBA juga bukan tempat les, karena sebuah Yayasan Pengembangan Anak Indonesia (YPAI) mempunyai visi dan misi sendiri, dan berusaha membangun generasi pembelajar mandiri sepanjang hayat,” ujarnya.

Seusai pentas baca dan sambutan acara dilanjutkan dengan outbond, anak-anak dengan senang hati mengikuti kegiatan yang terdiri dari, flying fox, memandikan kerbau, menangkap ikan dan berenang. Celoteh dan gelak tawa anak-anak membuat suasana semakin seru, bahkan orangtua murid juga ikut serta masuk ke kolam membantu anak-anak mereka menangkap ikan.

Di penghujung acara, panitia juga mengadakan acara permainan untuk orangtua murid yang hadir, mereka sangat antusias mengikuti acara. Nah acara terakhir ditutup oleh pelepasan murid biMBA yang telah lulus level 4. Diadakannya kegiatan ini diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada orangtua mengenai manfaat biMBA bagi perkembangan anak usia dini dan bisa meningkatkan kebersamaan antara orangtua, KU, motivator dan murid biMBA. Salam biMBA, tetap semangat dan terus belajar.  (biMBA Ngesrep/Ern)

Pentas Baca 3 Unit biMBA
Pentas Baca 3 Unit biMBA
flying fox
flying fox
Memandikan Kerbau
Memandikan Kerbau
Foto Bersama 3 Unit biMBA
Foto Bersama 3 Unit biMBA

Bimbingan Minat Belajar dan Minat Baca Anak Usia Dini Indonesia is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache