63 Views

Pentas Baca dan Pelepasan biMBA Cagak

biMBA Cagak

“Belajar bagi anak-anak merupakan hak bukan kewajiban, yang berkewajiban adalah orang dewasa dalam hal ini adalah orangtua.” Ujar Ibu Eti selaku KU dalam sambutannya saat acara pentas baca sekaligus pelepasan murid biMBA Cagak. Lebih dari 170 murid biMBA memenuhi lokasi sejak pukul 08.00 pagi, pada tanggal 14 Mei  2016.

Sambutan juga dipaparkan oleh perwakilan biMBA pusat yang mengatakan. “Ketika anak dipaksa belajar, maka anak bisa atau tidak? Ada kemungkinan ketika anak dipaksa belajar ia akan bisa tetapi yang terjadi adalah anak akan benci dengan belajar. Dan yang penting kita harus bisa membedakan anak yang bisa baca dan anak yang minat baca, anak yang tidak memiliki minat baca ia hanya mampu membunyikan kata tetapi Minat baca anak bisa memahami apa yang dibacanya. Anak bisa baca itu biasa tetapi anak memiliki Minat baca itu baru luar biasa.” Ujar Bapak Rafa

Miss Saras dan perwakilan sponsor membawa acara dengan meriah. 30 menit awal murid biMBA mengikuti lomba mewarnai perkategori yakni usia 3-4 tahun dan 5-6 tahun. Selanjutnya murid biMBA mulai melakukan pentas baca, beberapa anak naik ke atas panggung untuk membaca cerita pendek, membaca kata, membaca kalimat, atau membaca buku cerita. Anak biMBA tidak ada yang ragu untuk naik ke atas panggung dan menunjukkan aksinya.

Selain pentas baca murid biMBA cagak juga menghibur para tamu undangan dengan menarikan tarian asal aceh yaitu tari bungo jeumpo yang diwakili oleh 5 murid biMBA. Tidak mau kalah para motivator dan KU juga ikut naik ke atas panggung untuk memimpin senam otak, bukan hanya murid yang mengikuti tetapi orangtua murid yang ikut serta senam otak, terlihat semua orang yang hadir menemukan keceriaan di biMBA.

Setelah itu, murid biMBA bersama dengan motivator mereka bernyanyi bergantian di atas panggung. “Bernyanyi Aku suka biMBA”, “Jangan marah dong” dan “La biMBA”. Tidak ketinggalan anak-anak yang hari itu lulus dari level 4 juga menyanyikan lagu “Guru Tersayang”. Tidak terasa waktu bergilir begitu cepat dan acara memasuki penghujungnya, kegiatan diakhiri dengan pemberian hadiah untuk pemenang lomba mewarnai dan pentas baca. Tetap semangat dan terus belajar. (Ern)

Sambutan dari Bapak Rafa, Perwakilan Kantor Pusat
Sambutan dari Bapak Rafa, Perwakilan Kantor Pusat
Pentas Baca biMBA Cagak
Pentas Baca biMBA Cagak
Menyanyi Bersama
Menyanyi Bersama
Pengumuman Peserta Terbaik
Pengumuman Peserta Terbaik