16 Views

Pentas Baca Empat Unit biMBA di gedung MUI Depok

cover

Tidak kurang dari dua ratus lima puluh anak biMBA tumpah ruah di gedung MUI, Depok Jawa Barat. Anak-anak itu berasal dari empat unit biMBA-AlUEO, yaitu : Bungur, Jambe, Pipit dan BSI. Empat unit biMBA-AlUEO tersebut seluruhnya berdomisili di Depok, Jawa Barat. Anak-anak tersebut didampingi oleh orangtua mereka, bahkan kakak atau adiknya, sehingga jumlah pengunjung gedung MUI hampir berjumlah seribu orang.

Pagi menjelang siang di hari Rabu, 16 Desember 2015 itu memang diselenggarakan pentas baca empat unit biMBA serta pentas seni. Selain pentas baca juga ada lomba mewarnai, lomba menghias bingkai foto, penampilan tari-tarian baik kreasi mau pun tradisional, paduan suara, senam dan tak ketinggalan fashion show oleh anak-anak biMBA.

Menurut Ibu Henny, koordinator ke-empat unit itu, menjelaskan bahwa acara ini diselenggarakan untuk meningkatkan rasa kebersamaan antara para kepala unit (KU), motivator dan orangtua /wali murid, di samping juga untuk menanamkan keberanian tampil dan kreativitas anak.

Kemeriahan acara ini tampak dalam keikutsertaan tiap anak biMBA dalam lomba yang dipilihnya juga kesediaan orangtua/wali murid dalam mendampingi permata hatinya, mengingat penyelenggaraan acara dilaksanakan pada hari kerja. Banyaknya penjaja mainan dan kuliner yang berjajar di halaman gedung itu juga menambah kemeriahan penyelenggaraan acara ini.

Acara yang dipandu oleh dua MC handal, yaitu Kak Tyan dan Bu Shiwy berlangsung sejak pagi menjelang siang hingga tengah hari berlangsung secara lancar dan ceria. Akhir acara dilaksanakan penyerahan hadiah dan tropi kepada para juara tiap lomba. (Wy)

Pentas Baca
Pentas Baca
Kreativitas Anak dan Orangtua
Kreativitas Anak dan Orangtua
Tari Anak biMBA
Tari Anak biMBA
senam otak
Senam Otak oleh Para Motivator
Para Juara
Para Juara
Foto Bersama
Foto Bersama

 

Bimbingan Minat Belajar dan Minat Baca Anak Usia Dini Indonesia is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache