17 Views

Pentas Baca Menjelang Ramadan biMBA Pondok Kopi

biMBA Pondok Kopi

Menjelang datangnya bulan suci Ramadan, biMBA Pondok Kopi Jakarta Timur mengadakan Pentas Baca. Sebanyak 160 murid hadir dalam acara ini. Lomba mewarnai yang diikuti semua murid biMBA menjadi bagian pembuka acara, lucunya saat perlombaan baru di mulai, salah satu murid lelaki yang duduk dalam barisan depan sudah melambaikan kertas miliknya, menandakan ia sudah selesai, padahal juri baru akan memulai perlombaan. Pentas baca ini diselenggarakan pada, Sabtu 20 Mei 2017.

Seusai lomba mewarnai, murid biMBA berkesempatan untuk unjuk diri dalam pentas baca yang dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori B dan C. Dari dua kategori tersebut, juri memilih beberapa anak yang akan dijadikan juara. Penentuan pemenang dinilai dari cara murid membaca di atas panggung yaitu suara yang jelas dan keras.

Acara kali ini juga melibatkan murid-murid biMBA yang akan melanjutkan ke Sekolah Dasar. Mereka akan berpisah dengan guru dari biMBA Pondok Kopi. Sebuah perpisahan itu tentunya menjadi momen haru bagi murid dan guru yang telah membimbing mereka sekian lama. Sebagai bentuk terima kasih, murid biMBA menyanyikan lagu “Terima Kasihku” di atas panggung yang ditujukan untuk guru-guru mereka.

Di penghujung acara mereka tampak senang saat Om badut naik ke atas panggung. Kegembiraan terpancar dari raut wajah mereka dan langsung menyerbu ke barisan paling depan untuk menyaksikannya. Om badut meminta mereka bernyanyi di atas panggung. Tak di sangka, semua murid mengangkat tangannya. Sampai di atas panggung walaupun ada yang lupa lirik, tidak ada rasa malu bagi murid biMBA, mereka justru tetap bernyanyi dengan riang. (Ajr/Ern)

biMBA Pondok Kopi
Peserta Lomba Mewarnai
Sambutan dari Bapak Rafa, Perwakilan Kantor Pusat
Serunya Menari Bersama
Peserta Wisuda
Peserta Terbaik Lomba Mewarnai dan Pentas Baca

Tinggalkan Balasan

Bimbingan Minat Belajar dan Minat Baca Anak Usia Dini Indonesia is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache