38 Views

Pentas Baca Unit Sukapura

Pentas Baca Unit Sukapura

Bagaimana suasana pentas baca unit Sukapura?

Bimbingan minat baca bukan saja berdampak pada kemampuan membaca secara lafal dan pemahaman bacaan, namun juga memotivasi tumbuhnya keberanian untuk tampil di depan umum. Murid-murid biMBA-AIUEO selalu terlihat antusias saat tampil di atas panggung untuk pentas baca, menari, atau bernyanyi.

Antusiasme itu juga tergambar dengan jelas di acara pentas baca yang diselenggarakan oleh unit Sukapura di Koja Trade Mall, Koja, Jakarta Utara pada hari Sabtu, 14 Februari 2015.  Murid-murid biMBA tanpa canggung atau takut langsung naik ke atas panggung saat MC, Kak Tian dan Kak Kasem dari EO Garuda Food memanggil nama peserta. Bahkan yang belum dipanggil pun serasa tak sabar untuk tampil.

Secara bergantian tiap sepuluh anak tampil di atas panggung untuk pentas baca. Murid-murid membaca teks yang diberikan oleh motivator sesuai dengan level dan modulnya. Gemuruh tepuk tangan mewarnai setiap peserta usai membaca.  Sesi pentas baca diselingi dengan acara lain yaitu sambutan, tari, lagu dan sulap.

Menurut Ibu Dewi, Kepala Unit biMBA-AlUEO Sukapura dalam sambutannya, acara pentas baca ini dihadiri oleh 185 anak, sebagian besar berasal dari unit Sukapura dan sisanya dari dua unit yang diundang yaitu unit BBC-Koja dan unit Kebantenan.

“Mendidik anak harus dengan kasih sayang sepenuh hati.   Mendidik bukan menghardik,” demikian yang disampaikan Kadiv Humas biMBA-AlUEO, selaku perwakilan kantor pusat dalam sambutannya.

Acara pentas baca juga diramaikan dengan lomba mewarnai yang dibagi dalam dua kategori yaitu kategori A untuk anak usia 3-4 tahun dan B untuk usia 5-6 tahun.  Pengumuman pemenang lomba merupakan puncak acara yang dinantikan oleh para peserta.  Kak Tian dan Kak Kasem memanggil satu per satu nama pemenang.

Trophy dan bingkisan bukan hanya untuk sang pemenang, karena setiap anak juga mendapatkannya sehingga merasa juga menjadi pemenang.  Diliputi rasa gembira, anak-anak hebat biMBA pun berfoto bersama dengan mengangkat trophy setingi-tingginya seperti seorang pemenang di atas panggung. (Wy/Nikk)

Registrasi Peserta
Registrasi Peserta
Pentas Baca
Pentas Baca
Pentas Anak
Pentas Anak
Sambutan Kepala Unit biMBA Sukapura
Sambutan Kepala Unit biMBA Sukapura
Sulap
Sulap
Para Pemenang
Para Pemenang
Panitia Berfoto Bersama
Panitia Berfoto Bersama

 

Bimbingan Minat Belajar dan Minat Baca Anak Usia Dini Indonesia is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache