62 Views

Pentas Seni 4 unit biMBA Wilayah Cibitung

Suasana Pentas Seni 4 Unit biMBA

“Jika ayah bunda ingin anaknya menjadi seorang  yang sukses, maka doronglah semangat anak untuk tetap belajar dari saat ini.  Caranya yaitu dampingi anak ketika belajar dan sering mengajak anak ke toko buku atau perpustakaan. Buku adalah jendela dunia, jadi biasakan anak untuk membaca buku”, ujar Pak Wiwi Yunianto, Kepala Divisi Humas YPAI di pentas seni  4 unit biMBA wilayah Cibitung.

Kalender tanggal 21 Mei 2016 menjadi catatan sejarah karena telah diselenggarakannya pentas seni 4 unit biMBA bertema  Smart, fun and creative di Gazebo Dapur Ummi, Jl.Raya Kampung Utan Setu Cibuntu Cibitung Bekasi Jawa Barat.   Empat unit yang berperan serta  yaitu Graha Mustika Media, Grand Regency, Griya Bekasi Permai dan Cibuntu.  Acara yang dipersiapkan selama 2 bulan itu diikuti oleh 350 anak serta dipandu oleh Bu Mega dan Bu Tyas selaku MC .

Ibu Vitriani Wahyudi selaku mitra 4 unit biMBA tersebut  dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para motivator dan kepala unit sehingga acara dapat terlaksana.  Tak lupa juga memberikan semangat kepada anak didiknya yang akan melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Konsep acara 4 unit biMBA itu mengacu pada visi biMBA yaitu membangun generasi pembelajar mandiri sepanjang hayat.  Acara yang memadukan pengembangan karakter anak melalui seni dan belajar diwujudkan dalam bentuk pentas seni dan beragam lomba.

Lomba-lombanya meliputi lomba mewarnai, lomba mengarang, lomba membaca dan lomba fashion show.  Lomba membaca yang terbagi atas dua kategori yaitu kategori A dan B berlangsung cukup seru. Para peserta sangat antusias membaca kata-kata sederhana yang tertulis di selembar kertas. Begitu pula pada sesi lomba fashion show, anak-anak terlihat percaya diri saat memperagakan busananya di depan juri.

Rangkaian acara secara keseluruhan yaitu senam otak para motivator, tarian “AIUEO”, tarian “Chicken Dance”, senam penguin, menyanyi angka, tarian “Tas Merah”, senam kecil, tarian “Barisan Musik”, tarian “Hello Dangdut”, tarian “Yamko Rambe Yamko”, menyanyi bersama, tari “Hujan Rintik-rintik”, menyanyi hymne guru, menyanyi lagu ibu, prosesi pelepasan siswa dan pengumuman peserta terbaik dari setiap lomba.

Ibu Neri Komariah, ketua panitia menyatakan bahwa pelepasan siswa sebagai salah satu sesi acara dari pentas seni 4 unit biMBA tersebut merupakan bentuk apresiasi dan reward atas semangat belajar anak-anak biMBA.  Ibu Neri berharap dapat selalu memberikan yang terbaik untuk anak-anak. (Nikk)

Sambutan Bapak Wiwi Yunianto, Kepala Divisi Humas YPAI di Pentas Seni 4 Unit biMBA
Sambutan Bapak Wiwi Yunianto, Kepala Divisi Humas YPAI di Pentas Seni 4 Unit biMBA
Senam Otak Para Motivator biMBA
Senam Otak Para Motivator biMBA
Sambutan Ibu Vitriani Wahyudi, Mitra 4 Unit biMBA
Sambutan Ibu Vitriani Wahyudi, Mitra 4 Unit biMBA
Lomba Membaca
Lomba Membaca
Tarian Barisan Musik
Tarian Barisan Musik
Tarian Tas Merah
Tarian Tas Merah
Prosesi Pelepasan Siswa
Prosesi Pelepasan Siswa

Bimbingan Minat Belajar dan Minat Baca Anak Usia Dini Indonesia is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache