16 Views

Perayaan Hari Kartini biMBA Sawo Joglo dan Joglo Raya

Perayaan Hari Kartini

“Aku harus terus belajar karena aku ingin menjadi wanita yang cerdas dan hebat, agar aku bisa mengubah dunia. Terimakasih Ibu dan Ibu guruku, kalianlah kartini masa kini karena kalian yang telah memberiku banyak ilmu dan aku ditanamkan Minat baca dan belajar. Selamat hari Kartini seluruh perempuan Indonesia.” Puisi ini dibacakan oleh salah satu murid biMBA-AIUEO dengan lantang di acara Perayaan Hari Kartini biMBA Sawo Joglo dan Joglo Raya.

Sabtu, 23 April 2016, biMBA Sawo Joglo dan Joglo Raya melakukan kegiatan Perayaan Hari Kartini biMBA Sawo Joglo dan Joglo Raya. Acara ini berlangsung di salah satu restoran di daerah Joglo. Lebih dari 100 murid biMBA memakai pakaian daerah dan berdandan cantik, selain pentas baca ternyata semua murid biMBA mengikuti lomba fashion show, lho! Bagaimana keseruannya?

Acara dibuka oleh Kak Tias dan Kak Nurul dengan meriah. Selanjutnya KU biMBA Joglo memberikan sambutan, dalam sambutannya beliau mengatakan, “Saya ucapkan terimakasih kepada sponsor yang menyediakan tempat dan sarana dan terimakasih untuk ayah bunda yang telah mempercayakan anak-anaknya di biMBA Sawo Joglo dan Joglo Raya.” Ujarnya.

Setelah itu ada penampilan tari kreasi dari biMBA Joglo Raya, mereka mulai naik ke atas panggung dan menari. Wah ternyata murid biMBA pemberani ya? Selanjutnya murid biMBA juga mulai naik ke atas panggung untuk membaca, dari level 1 sampai level 4 membaca kata yang sudah disediakan, verbal, bahkan membaca kalimat yang panjang.

Nah acara ini yang ditunggu-tunggu, nama murid biMBA dipanggil satu per satu  dan maju ke atas panggung. Mereka menunjukkan kebolehannya dalam berekspresi, ada yang berani, percaya diri, ada juga yang pemalu. Kurang lebih 30 menit, lomba fashion show berakhir. Tim juri mulai berunding.

Sambil menunggu juri mengumumkan, pentas baca dilanjutkan. Banyak sekali murid biMBA yang sudah lancar membaca, ketika ditanya oleh MC mengenai apa yang dibaca, dengan tanggap mereka menjawab dengan baik. Ternyata memang membaca bukan hanya sekadar membunyikan kata tetapi juga memahami isi dari apa yang dibaca.

Setelah menilai tim juri mulai mengumumkan pemenang terbaik dari biMBA Sawo Joglo dan biMBA Joglo Raya, semua murid biMBA yang hadir juga mendapat piala peserta sebagai tanda keikutsertaan mereka dalam pentas baca. Kemudian acara Perayaan Hari Kartini biMBA Sawo Joglo dan Joglo Raya ditutup dengan santap bersama di lokasi. Selamat hari Kartini. (Ern)

Kepala Unit Joglo Raya
Kepala Unit Joglo Raya
Pantun oleh Anak biMBA
Pantun oleh Anak biMBA
Pembacaan Puisi
Pembacaan Puisi
Pemenang Lomba Fashion Show
Pemenang Lomba Fashion Show

Bimbingan Minat Belajar dan Minat Baca Anak Usia Dini Indonesia is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache