22 Views

Perayaan Hari Kemerdekaan Ala biMBA Sa’un Pondok Rangon

10. Foto Bersama dg pekik Merdeka

Pada Sabtu pagi, keluarga besar biMBA Sa’un Pondok Rangon berkumpul bersama dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-71. Tujuan diadakannya kegiatan tersebut bukan hanya untuk menanamkan arti perayaan kemerdekaan Indonesia, melainkan meningkatkan semangat belajar murid biMBA. Kegiatan ini berlangsung di unit biMBA Sa’un Pondok Rangon pada 20 Agustus 2016.

Lagu-lagu perjuangan mulai berkumandang di halaman biMBA Unit Pondok Rangon, semua murid menyanyikan lagu dengan lantang sebelum kegiatan lomba dimulai. Kemudian motivator biMBA juga memberikan pengarahan dan pengetahuan tentang pentingnya perjuangan untuk bisa meraih kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945.

Setelah itu panitia menyiapkan berbagai lomba untuk murid biMBA, lomba tersebut dibuat bukan sekadar untuk mencapai kemenangan, namun juga bisa melatih daya konsentrasi anak, kecepatan waktu serta kekompakan antara murid dan orangtua. Kegiatan lomba yang diadakan tidak hanya melibatkan anak, tetapi orangtua murid yang hadir. Semuanya menikmati acara hingga selesai dengan riang gembira.

Di penghujung acara, motivator dan KU mengumumkan pemenang lomba. Adanya hadiah juga dapat membuat anak-anak semakin bersemangat. Sebelum pulang semua peserta yang hadir, baik murid biMBA, wali murid, KU, dan motivator saling bersalaman kemudian ditutup dengan foto bersama. Diharapkan kegiatan ini bisa menambah kebersamaan dan kesolidan biMBA Sa’un Pondok Rangon.

Lomba Kelereng di Sendok
Lomba Kelereng di Sendok
Lomba Pindah Air
Lomba Pindah Air
Pemenang Puzzle Ibu Anak
Pemenang Puzzle Ibu Anak
Pemenang Pindah Sarung
Pemenang Pindah Sarung