48 Views

Peringatan Hari Kartini biMBA Slipi dan biMBA Belibis

peringatan hari kartini

“biMBA telah memberi peluang kerja untuk warga serta beasiswa pendidikan bagi anak-anak dhuafa. Semoga ke depannya biMBA semakin berkembang”, Ujar Ketua RW.03 Kelurahan Palmerah, Bapak Nurhadi Priyanto di acara Peringatan Hari Kartini biMBA Slipi dan biMBA Belibis.

Peringatan Hari Kartini oleh dua unit di kawasan Jakarta Barat ini dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 23 April 2016. Acara digelar di depan unit biMBA Belibis di jalan Belibis Terusan 1 RT.09/03 Kelurahan Palmerah dan dihadiri oleh Direktur Pengembangan Yayasan Pengembangan Anak Indonesia, Ketua RW.03 Kelurahan Palmerah, Ketua RT.09, Kepala Sekolah KB/TK biMBA Slipi, Kepala Unit biMBA Belibis, motivator kedua unit, anak-anak serta orangtua

Persembahan senam “Sehat Gembira” dari biMBA Belibis membuka acara Peringatan Hari Kartini biMBA Slipi dan biMBA Belibis.  Ibu Ida Sulistyani, Kepala Sekolah KB/TK biMBA Slipi dalam sambutannya menyatakan,

“Tujuan diadakan Peringatan Hari Kartini biMBA Slipi dan biMBA Belibis ini adalah untuk mempererat tali silaturrahmi antara keluarga besar KB/TK biMBA Slipi dan biMBA Belibis.  Seperti kita ketahui bersama, Raden Ajeng Kartini adalah pejuang wanita Indonesia.  Berkat beliau, wanita bisa berkarya tanpa melupakan kodratnya. Mudah-mudahan anak-anak biMBA bisa mengikuti jejak perjuangan ibu Kartini sehingga menjadi anak-anak yang luar biasa.”

Rangkaian acara Peringatan Hari Kartini biMBA Slipi dan biMBA Belibis meliputi lomba mewarnai, pembacaan puisi, menyanyi bersama, lomba busana daerah, tarian “Manuk Dadali”, pentas baca, tarian “Aku Suka biMBA” serta pengumuman pemenang lomba sebagai penutup.

Titik fokus penumbuhan Minat baca dan belajar untuk anak usia dini di biMBA ternyata selaras dengan sosok Raden Ajeng Kartini. Tokoh pembaharuan wanita Indonesia ini merupakan pembelajar mandiri sepanjang hayat karena mempunyai Minat belajar yang tinggi dan selalu ingin tahu. Minat baca dan Minat belajar adalah warisan paling berharga bagi anak-anak. Orangtua akan merasakan kebahagiaan saat anak-anaknya belajar tanpa harus dipaksa.  Hal itu seperti yang dipaparkan oleh Bapak Imam Sutrisno, Direktur Pengembangan Yayasan Pengembangan Anak Indonesia.

Anak-anak KB/TK biMBA Slipi dan biMBA Belibis sangat antusias saat menyanyikan Lagu “Ibu Kita Kartini” dan “Berkibarlah Benderaku”.  Anak-anak berdiri tertib di atas maupun di depan panggung utama.  Dilanjutkan dengan pembacaan puisi “Raden Ajeng Kartini” oleh Ayra Latisya Lubna.

Lomba busana daerah merupakan sesi yang ditunggu-tunggu. Keceriaan, kelucuan dan kepolosan anak-anak terpancar saat mereka berjalan di panggung dengan keanekaragaman busana daerah yang dikenakan.

Tarian “Manuk Dadali” oleh anak-anak biMBA Slipi menambah kemeriahan acara.  Semangat anak-anak dari kedua unit semakin bertambah saat mengikuti pentas baca, seolah ingin menunjukkan betapa tingginya Minat baca yang dimiliki.

Tarian “Aku Suka biMBA” dari anak-anak biMBA Belibis, Senam Pinguin serta Chicken Dance bersama badut menjadi penunggu waktu sebelum pengumuman pemenang lomba yang menutup seluruh rangkaian acara Peringatan Hari Kartini biMBA Slipi dan biMBA Belibis. (Nikk)

senam sehat
Senam Sehat
Sambutan Ketua RW.03
Sambutan Ketua RW.03
Sambutan Kepala Sekolah KB/TK biMBA Slipi
Sambutan Kepala Sekolah KB/TK biMBA Slipi
Pembacaan Puisi
Pembacaan Puisi
Lomba Peragaan Busana
Lomba Peragaan Busana
Pentas Baca
Pentas Baca
Tari Manuk Dadali
Tari Manuk Dadali
Pemenang Lomba
Pemenang Lomba