32 Views

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 biMBA Buduran Surabaya

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -71

“Tujuan diadakan acara ini adalah untuk melatih keberanian, kemandirian dan kebersamaan antar murid biMBA dengan berbagai aneka kegiatan lomba dan lomba membaca untuk meningkatkan minat baca anak.  Melalui Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71, mari kita melaksanakan aktivitas yang positif agar menjadi generasi muda yang handal, kreatif demi kemajuan bangsa.”Tutur Ibu Rochma Ria Lestari, Kepala Unit biMBA Buduran pada acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 biMBA Buduran Surabaya.

Agustus merupakan bulan keramat bagi bangsa Indonesia karena adanya proklamasi kemerdekaan. Anugerah terbaik dari Tuhan Yang Maha Esa atas tetes darah, keringat dan nyawa para pejuang bangsa. Demi mengenang dan menanamkan semangat tak kenal lelah dan pantang mundur pada anak, maka biMBA Buduran mengadakan acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71. Acara diadakan pada tanggal 6 Agustus 2016 pada pukul 08.00 WIB hingga selesai serta bertempat di halaman unit biMBA Buduran.

Acara yang diikuti oleh 50 peserta dengan rincian 35 anak biMBA dan 15 anak di sekitar unit biMBA Buduran. Diawali dengan senam penguin oleh para motivator biMBA Buduran. Dilanjutkan dengan acara inti yaitu aneka lomba yang terdiri atas :
1.Lomba makan kerupuk
Ini merupakan lomba favorit semua orang. Anak-anak terlihat sangat gemas saat akan makan kerupuk yang digantungkan dengan tali, karena kerupuknya terkadang tidak tepat berada di depan mulut saat mau digigit.
2.Lomba kelereng
Anak-anak terlihat sangat hati-hati saat mengikuti lomba ini. Mereka berusaha keras menjaga kelerengnya agar tidak terjatuh dari sendok.
3.Lomba memindahkan bendera di dalam botol
Keseruan mewarnai lomba ini, karena anak-anak berlomba menunjukkan siapa yang tercepat memindahkan bendera.
4.Lomba mewarnai
Lomba yang satu ini tentu tidak dilewatkan begitu saja oleh anak-anak. Semua antusias membuat lembar mewarnai menjadi lebih indah.
5.Lomba membaca modul eksklusif
Lomba khas biMBA ini juga diikuti anak-anak dengan penuh semangat. Ekspresi gembira tergurat di wajah-wajah polos setelah menyelesaikan bacaannya.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 biMBA Buduran Surabaya memberikan kesan yang mendalam bagi kepala unit, motivator, anak-anak maupun orangtua. Semua pihak berharap dapat melaksanakan lagi acara serupa tahun depan.(biMBA Buduran/Nikk)

Senam Pinguin oleh para Motivator biMBA Buduran di Acara Peringatan HUT Kemerdekaan RI
Senam Pinguin oleh para Motivator biMBA Buduran
Lomba Makan Kerupuk
Lomba Makan Kerupuk
Lomba Mewarnai
Lomba Mewarnai
Lomba Kelereng
Lomba Kelereng
Lomba Membaca Modul Eksklusif
Lomba Membaca Modul Eksklusif

Tinggalkan Balasan