31 Views

Perkembangan biMBA Cipadu Berawal dari Program Beasiswa

Penyerahan sertifikat beasiswa biMBA Cipadu

Sejak 14 Agustus  2010 hingga kini biMBA Cipadu telah memiliki 426 murid, termasuk angka yang fantastis bukan? Ternyata untuk mencapai murid sejumlah itu biMBA Cipadu mengawalinya dengan membuka program beasiswa bagi anak yang tidak mampu.

Seperti keterangan ibu Putri Nesya Dalintias selaku KU, “Awalnya kita memperkenalkan biMBA melalui anak beasiswa dengan membuktikan metodenya, selain itu kita juga membantu anak-anak dhuafa di lingkungan sekitar biMBA Cipadu.”

Atas kerjasama dengan RT/RW setempat biMBA mendapat rekomendasi mengenai anak yang berhak mendapat beasiswa di biMBA. Sebelumnya KU memberikan penilaian  dan observasi terlebih dahulu dari segi kemampuan karena beasiswa biMBA itu sendiri terbagi dua, beasiswa 50% artinya hanya membayar SPP setengahnya dan beasiswa 100% artinya bebas biaya pendaftaran dan SPP sepenuhnya.

Beasiswa ini berlaku per enam bulan, setelah enam bulan KU memberikan penilaian kembali, bisa dilihat dari kehadiran murid dan juga antusias orangtua murid. Sampai hari ini sudah ada 17 anak yang mendapatkan manfaat dari beasiswa di Unit Cipadu.

Adanya program beasiswa ini memberikan dampak yang banyak sekali, biMBA Cipadu semakin berkembang dan banyak orangtua murid yang mendaftarkan anak mereka ke biMBA karena melihat bukti nyata dari anak-anak program beasiswa yang tumbuh Minat baca dan belajarnya, selain itu juga biMBA Cipadu bisa mempertahankan murid.

Manfaat dari program beasiswa ini banyak sekali, untuk anak semakin meningkat Minatnya, untuk orangtua bisa membantu dalam segi ekonomi, untuk motivator dan guru juga bisa memahami karakter anak dan memberikan bukti anak usia dini bisa baca, manfaat lainnya biMBA bisa diterima di lingkungan karena telah bekerja sama dengan baik.

“Saya berharap dengan adanya biMBA bisa memutus mata rantai benci belajar, motivator juga semakin semangat mengajar dengan ikhlas. Semoga biMBA terus berkembang sampai semua anak Indonesia merasakan indahnya belajar dan bisa menjadi pembelajar mandiri sepanjang hayat.” tutur Ibu Nesya. (Ern)

Ibu Nesya KU biMBA Cipadu
Ibu Nesya KU biMBA Cipadu
Kegiatan belajar mengajar biMBA Cipadu
Kegiatan belajar mengajar biMBA Cipadu

Bimbingan Minat Belajar dan Minat Baca Anak Usia Dini Indonesia is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache