31 Views

Petualangan Mencari Harta Karun oleh biMBA Amany Regency

biMBA Amany Regency

Pada hari Minggu, 27 Maret 2016 biMBA Amany Regency mengadakan Pentas Baca dengan konsep yang unik yaitu outbond interaktif dan temanya adalah petualangan mencari harta karun. Acara kali ini dikemas sesederhana mungkin karena memanfaatkan tempat dan lingkungan yang ada di sekitar, yakni tempat bermain di arena komplek sekitar biMBA Amany Regency.

Kira-kira apa ya yang dilakukan murid biMBA Amany Regency dalam mencari harta karun? Pertama mereka semua berperan sebagai robot yang hendak mencari harta karun di dalam hutan, tetapi harta karun tersebut dapat ditemukan apabila rahasia terpecahkan. Wah makin penasaran rahasia seperti apa ya?

Murid biMBA mulai membawa tas mereka masing-masing yang terbuat dari kaos bekas, mereka berjalan berputar sambil bernyanyi, nah ditengah perjalanan mereka akan menemukan kata rahasia. Ketika kata tersebut sudah dibaca maka tugas mereka adalah mencari gambar yang sesuai dengan kata tersebut hingga misi terselesaikan. Seru sekali bukan?

Setelah mencari harta karun murid biMBA duduk santai sambil menyusun huruf AIUEO, kali ini kata-kata yang diberikan sengaja diacak-acak sehingga anak mampu menyusun kata dengan sesuai dan tepat. Terakhir murid biMBA Amany Regency melukis di atas tas yang mereka miliki, mereka bebas mengekspresikan dirinya dengan bebas.

Tidak terasa satu setengah jam kegiatan biMBA Amany Regency ini mulai berlalu, mulai dari mencari harta karun, menyusun kata, melukis tas. Setelah semua misi selesai setiap anak mendapatkan medali sebagai tanda terima atas keberhasilan mereka menyelesaikan tugas dengan baik. Tetap semangat dan terus belajar (Iin/Ern)

Permainan Pencarian Harta Karun biMBA Amany Regency
Permainan Pencarian Harta Karun biMBA Amany Regency
Anak biMBA Amany Melukis di Tas
Anak biMBA Amany Regency Melukis di Tas