59 Views

Puisi Anak biMBA Pondok Cabe Ilir yang Bikin Terharu

biMBA Pondok Cabe Ilir

Sejumlah motivator biMBA matanya berkaca-kaca. Bahkan, sebagian nyaris menitikkan airmata. Mereka terharu lantaran puisi yang menyentuh hati. Puisi itu dibacakan oleh murid biMBA Pondok Cabe Ilir.

“…Aku sekarang sudah bisa membaca

Aku juga bisa menulis.

Aku juga bisa berhitung

Aku juga bisa menulis huruf sambung…”

Demikian penggalan puisi berjudul Terima Kasih biMBA yang dibaca utuh oleh Caesar Wildan Zain Arrasyad berusia lima tahun. Selang waktu berikutnya, Meysha Larasati berusia enam tahun pun membacakan puisinya yang berjudul Terimakasih Ibu Guru dan berikut ini penggalannya.

“…Setiap hari ku dibimbingmu agar tumbuhlah bakatku.

Akan kuingat selalu apa yang telah diajarkanmu kepadaku…”

Kedua anak tersebut murid biMBA Pondok Cabe Illir. Mereka membaca puisi pada acara Buka Puasa Bersama. Acara yang diselenggarakan oleh gabungan dua unit yaitu Pondok Cabe ilir dan Kayu Putih bertempat di sebuah rumah makan dekat lapangan terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Selain buka puasa bersama, acara ini pun dimaksudkan sebagai pelepasan bagi murid-murid yang telah menyelesaikan level IV. Berbagai acara ditampilkan diantaranya doa pembukaan, yel-yel biMBA, Bernyanyi lagu biMBA, sambutan dari mitra biMBA unit Pondok Cabe Ilir dan Kayu Putih, yaitu Bapak Adam Sayfuddin dan dongeng anak yang dibawakan oleh Kakak Faizal Rizal dari Kampung Dongeng serta penyerahan sertifikat level IV dan tak ketinggalan buka puasa bersama.

Acara yang diselenggarakan pada Sabtu, 3 Juni 2017 dihadiri tidak kurang dari seratus tiga puluh anak murid yang masing-masing didampingi oleh orangtua mereka, mitra biMBA, kedua kepala unit, para motivator dari kedua unit tersebut dan para undangan lainnya. (Wy/Aks)

biMBA Pondok Cabe Ilir
Bermain Menunggu Waktu Berbuka
Duduk Rapi Menjelang Buka Puasa

Tinggalkan Balasan

Bimbingan Minat Belajar dan Minat Baca Anak Usia Dini Indonesia is Stephen Fry proof thanks to caching by WP Super Cache